Olahraga Ini Bisa Mengatasi Galau, Lho!

DokterSehat.Com– Agar tubuh tetap sehat dan bugar, pakar kesehatan menyarankan kita untuk melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Yang menarik adalah, beberapa jenis olahraga ternyata bisa memberikan manfaat bagi kesehatan mental kita. Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah kesehatan mental.

doktersehat-lari-jogging-olahraga

Sedang kesepian
Pakar kesehatan menyarankan mereka yang sedang merasa kesepian untuk melakukan olahraga berkelompok seperti sepak bola, futsal, voli, dan lain sebagainya. Tak hanya membuat segar dan bugar, olahraga-olahraga tersebut bisa membuat rasa percaya diri meningkat dan memperbaiki kehidupan sosial yang tentu akan mengatasi permasalahan mental.

Sedang cemas
Yoga sangatlah direkomendasikan bagi mereka yang sedang merasa cemas. Hal ini disebabkan oleh kemampuan yoga yang mampu membuat pikiran lebih tenang dan bahagia.

Sedang stress
Olahraga yang paling cocok untuk dilakukan oleh mereka yang sedang stress ternyata adalah bertinju. Dengan melakukannya, maka tubuh akan memproduksi hormon endorphin dengan lebih banyak yang akan membuat bahagia. Tak hanya itu, dengan memukul kantong samsak, ada pelampiasan stress seperti kemarahan atau sedih yang tentu akan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Sedang tidak percaya diri
Mereka yang mengalami masalah tidak percaya diri bisa pergi ke pusat kebugaran untuk melakukan beberapa jenis latihan yang membentuk otot. Dengan otot yang terbentuk dan bentuk badan yang lebih baik, rasa percaya diri pun akan meningkat.

Sedang depresi
Mereka yang sedang depresi biasanya akan malas untuk berinteraksi dengan orang lain. Karena alasan inilah ada baiknya penderita depresi berolahraga ringan saja seperti berjalan kaki atau berlari. Hanya saja, lakukan di tempat yang memiliki banyak pemandangan hijau seperti taman, kebun, atau bahkan di dekat hutan. Pemandangan hijau dan hangatnya sinar matahari ternyata bisa memperbaiki kesehatan mental dan mengatasi depresi.