Olahraga Berikut Sangat Baik Untuk Seksualitas Pria

DokterSehat.Com – Kaum pria memiliki kecenderungan berobsesi menjadi pria yang kuat secara seksualitas. Disamping bisa memberikan rasa puas bagi dirinya dan pasangannya jika memiliki hubungan intim yang berkualitas, hubungan dengan pasangannya pun akan semakin membaik. Untuk menjaga kualitas seksualitas seorang pria, ada baiknya pria melakukan gaya hidup yang sehat, khususnya dengan rutin melakukan olahraga. Sebenarnya, apa sajakah olahraga yang memang sangat baik bagi seksualitas pria?

doktersehat-pasangan-seks

Berenang ada dalam urutan pertama olahraga yang baik bagi seksualitas pria. Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard pada 160 partisipan, diketahui jika pria dengan usia 60 tahun yang raijn berenang akan memiliki kehidupan seks yang setara dengan pria yang tidak rajin berenang berusia 40 tahun. Pakar kesehatan menyebutkan jika berenang akan melatih ketahanan dan hal ini bisa berimbas baik pada seksualitas seoarng pria. Dengan berenang selama 30 menit tiga kali dalam seminggu, daya tahan seksual pria diyakini akan semakin membaik.

Harvard juga melakukan penelitian lain dengan melibatkan lebih dari 31 ribu pria dengan usia 50 tahun. Dari penelitian ini, diketahui bahwa pria yang rutin melakukan aerobik akan menurunkan resiko terkena disfungsi ereksi hingga 30 persen. Selain itu, olahraga jalan cepat juga bisa membantu pria meningkatkan sirkulasi darah, khususnya pada penis sehingga ereksi yang didapatkan pun lebih kuat dan tahan lama.

Pakar kesehatan juga menyarankan olahraga yoga bagi pria karena bisa membuat pria menjadi lebih kreatif dalam berhubungan intim. Yoga memberikan kemungkinan kita melakukan berbagai pose unik dalam berhubungan intim. Selain itu, otot-otot panggul, bahu, dan berbagai otot lain yang berkaitan dengan daya tahan saat berhubungan intim akan semakin menguat jika pria melakukan yoga.

Baca Juga:  Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Pada Usia 20an

Senam kegel juga akan sangat baik bagi pria yang ingin kualitas seksualnya meningkat. Senam ini membuat otot-otot panggul lebih kuat dan tahan lama. Olahraga yang bisa memberikan efek layaknya menahan buang air kecil ini akan membantu pria lebih lama menunda ejakulasi saat berhubungan intim sehingga hubungan seksual pun akan lebih lama dilakukan dan lebih memuaskan.