Orang Obesitas Lebih Mudah Sembuh dari Infeksi?

doktersehat-obesitas-pria

DokterSehat.Com– Sebuah penelitian menghasilkan fakta mengejutkan tentang orang dengan masalah berat badan atau obesitas. Jika biasanya masalah obesitas ini terkait dengan berbagai penyakit berbahaya yang mematikan, penelitian ini justru menunjukkan bahwa orang obesitas memiliki kesempatan untuk bertahan hidup atau sembuh dari penyakit infeksi dibandingkan dengan orang yang ramping.

Dilansir dari The Sun, disebutkan bahwa penderita pneumonia yang memiliki masalah obesitas cenderung memiliki kesempatan untuk bertahan hidup lebih baik 30 persen dibandingkan dengan mereka dengan orang yang ramping.

Dalam penelitian yang dilakukan di Denmark dan melibatkan lebih dari 18.000 pasien penyakit infeksi mematikan selama 90 hari ini, dihasilkan fakta bahwa pasien bertubuh terlalu kurus memiliki kemungkinan untuk meninggal 2.2 lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal.

Menurut para peneliti, obesitas justru bisa menjadi salah satu solusi untuk mengalahkan penyakit infeksi. Meskipun begitu, para peneliti akan melakukan penelitian lebih mendalam akan hal ini agar bisa mendapatkan fakta yang jauh lebih baik.

Penelitian lain pun dilakukan dengan melibatkan 1.7 penderita pneumonia di Amerika Serikat. Hasilnya adalah, para peneliti dari Tiongkok menemukan fakta bahwa pasien dengan masalah kelebihan berat badan justru memiliki kesempatan bertahan hidup 23 persen lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka dengan berat badan yang normal.

Hanya saja, bukan berarti kita bisa bersantai dengan masalah berat badan, pakar kesehatan tetap menyarankan kita untuk mendapatkan berat badan yang ideal agar tetap sehat dan tidak mudah terkena penyakit.