Obat Tradisional Mengatasi Keputihan

DokterSehat.Com – Keputihan adalah sebutan umum untuk infeksi pada organ kewanitaan yang disebabkan oleh jamur maupun bakteri, keputihan ini adalah infeksi yang sangat umum terjadi pada banyak wanita. Semua wanita dapat terkena tanpa memandang umur, latar belakang, pekerjaan atau kondisi lainnya.



Gejala keputihan

  1. Gatal dan kemerahan (iritasi) di mulut vagina (vulva).
  1. Rasa seperti terbakar di vagina terutama saat berhubungan seksual atau berkemih.
  1. Kemerahan dan bengkak di vulva.
  1. Nyeri di vagina.
  1. Keluar cairan (duh) vagina yang tebal, berwarna putih dan tidak berbau.

Penyebab keputihan

  1. Parasit Trichomonas Vaginalis.
  1. Jamur Candidas atau Monilia.
  1. Bakteri Gardnella.
  1. Virus.
  1. Bakteri Treponema Pallidium.

Berikut ini beberapaobat keputihan tradisional yang bisa digunakan oleh para wanita :

  1. Delima Kering
    30 gram kulit delima kering dan 30 gram sambiloto direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.
  1. Lidah Buaya
    Lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu dijus kemudian direbus bersama 30 gram sambiloto dengan air secukupnya. Setelah itu, airnya diminum selagi hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.
  1. Sambiloto dan Daun Jengger Ayam
    Rebus dengan 3 gelas air bahan berupa 15 gram bunga jengger ayam kering, 15 gram sambiloto kering, dan 10 lembar daun iler segar hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring.

Penyakit keputihan sering dialami oleh seorang wanita yang kurang bisa menjaga kebersihan kulit atau pakaian yang dikenakannya, sehingga menyebabkan tumbuhnya jamur yang bisa menyebabkan keputihan. Selain itu penyakit itu juga dapat disebabkan peradangan yang terjadi pada saluran rahim. Makanya konsumsi terus ramuan obat tradisional untuk mengatasi keputihan ini agar anda segera sembuh dari penyakit ini.