Obat Nyeri Sendi Herbal dan Media

DokterSehat.Com – Penyakit nyeri sendi merupakan salah satu masalah medis yang serius, yang harus Anda ketahui adalah sesegera mungkin untuk mengobati nyeri sendi ini untuk mencegah terjadinya kerusakan sendi yang permanen, penyakit sendi biasa menyerang setiap usia dan bisa menyerang siapa saja. Biasanya tubuh yang sering terserang nyeri sendi ini adalah bagian lutut, tulang belakang misalnya seperti pinggang dan juga leher, pangkal paha, tangan terutama ibu jari dan juga kaki.



Gejala dari nyeri sendi adalah nyeri atau sakit yang terjadi pada persendian yang mengalami peradangan, sendi yang meradang di lutut biasanya memberikan suatu gejala nyeri yang terjadi pada lutut kemudian disertai dengan tekan setempat.

Obat nyeri sendi penghilang rasa sakit

Pada umumnya Obat Nyeri Sendi yang sering ditemukan pada resep dokter adalah sejenis analgesik yang memiliki fungsi sebagai penghilang rasa sakit. Namun untuk pengobatan lebih lanjut jika terjadi peradangan dan pembengkakan, obat penghilang rasa sakit tidaklah cukup tapi perlu juga obat-obatan dalam golongan kortikosteroid yang dapat membantu mengurangi efek dari terjadinya peradangan.

Obat nyeri sendi tradisional

Selain obat-obatan yang diresepkan oleh dokter beberapa obatan alami juga terbukti dapat membantu mengurangi efek nyeri sendi seperti rasa ngilu dan peradangan serta pembengkakan. Jahe dan kunyit diparut dipercaya dapat mengurangi rasa ngilu pada sendi, selain itu biji seledri dan daun lidah buaya dapat membantu mengurangi pembengkakan akibat nyeri sendi. Jus seledri, jus wortel dan jus kubis jika dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu mengurangi efek dari nyeri sendi terutama nyeri sendi akibat rematik.

Tidak ada obat-obatan yang dapat menyembuhkan nyeri sendi, obat-obatan yang diresepkan oleh dokter hanya cukup untuk menghilangkan nyeri dan mengurangi efek pembengkakan. Selain itu kebanyakan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter memiliki efek samping. Namun beberapa obat herbal terbukti dapat membantu mengurangi efek nyeri sendi untuk jangka panjang asal dikonsumsi secara rutin sehingga tidak lagi terasa seperti obat nyeri sendi.