Obat Herbal Kista Payudara

DokterSehat.Com – Bagi para wanita mendengar penyakit kista payudara tentu saja amat sangat mengerikan bukan? selain itu pula penampilan dan kenyamanan anda akan terganggu.

12. cabbage-soup-diet

Kista payudara ialah sebuah pertumbuhan sel-sel abnormal yang berada di jaringan payudara dimana berbentuk cairan hingga memberikan efek rasa sakit pada payudara. Kista payudara merupakan bentuk reaksi dari naik turunnya aliran hormon dari bulan ke bulan, tahun ke tahun hingga tumbuh jaringan berserat mirip bekas luka yang mengikat cairan tubuh.

Kista membentuk benjolan bulat atau oval, menyerupai balon yang berisi air. Benjolan ini dapat terbentuk dalam ukuran kecil atau bahkan besar sekalipun, dengan diameter sekitar 1 sampai 2 inci (2.5 sampai 5cm).

Bila benjolan berukuran besar, jaringan payudara yang berada di dekatnya dapat tertekan dan menimbulkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan pada payudara. Penyakit ini dapat dialami oleh semua wanita. Namun, seringkali penyakit ini akan menyerang wanita yang berumur 35 tahun hingga 50 tahun yang belum mengalami menopause.

Anda dapat memiliki satu atau banyak kista. Hal ini mungkin hanya Anda temukan di salah satu bagian atau bahkan kedua payudara Anda. Namun, penyakit ini tidak mengarah pada kanker payudara dan tergolong jinak. Biasanya penyakit tersebut akan menghilang dengan sendirinya setelah menopause.

Walaupun begitu, tetap saja harus memeriksakan ke dokter dan melakukan penanganan yang sangat tepat agar supaya dapat teratasi dengan baik. Untuk penyebab dari penyakit kista payudara itu sendiri sampai saat ini belum diketahui secara pasti, namun temuan menunjukan bahwa kista payudara dapat terjadi karena kadar estrogen yang berlebihan di dalam tubuh dapat menstimulasi jaringan payudara dan berperan dalam bentuk kista payudara. Untuk pencegahn anda harus mengetahui gejala serta pantangan makanannya.

Penyebab

Para ahli mengatakan bahwa Penyebab kista payudara sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa yang menyebutkan kista payudara disebabkan karena kelebihan hormon estrogen. Sedangkan tanda dan gejala kista payudara adalah sebagai berikut :

  • Peningkatan ukuran benjolan dan kelembutan sebelum haid
  • Penurunan ukuran benjolan ukuran dan resolusi dari tanda-tanda dan gejala lainnya setelah menopause.
  • Memiliki satu atau banyak kista payudara sederhana tidak meningkatkan risiko kanker payudara.
  • Adanya benjolan pada payudara yang bersifat halus, bulat, dan mudah bergerak atau benjolan payudara berbentuk oval dengan tepi yang berbeda.
  • Payudara terasa sakit atau nyeri di daerah benjolan

Pengobatan herbal

Mengapa Ace Maxs di rekomendasikan sebagai obat kista payudara ? Jawabannya : Ace Maxs merupakan salah satu produk kesehatan unggulan yang dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit. Dimulai dari jenis penyakit kardiovaskuler yang meliputi kista,jantung, stroke, darah tinggi, diabetes melitus, infeksi saluran kemih ,usus buntu dan lainnya. Disamping itu ace maxs juga lebih di khususkan untuk penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker prostat, kanker payudara, kanker kelenjar getah bening , kanker darah dan jenis kanker lainnya. Perlu anda ketahui ACE MAXS terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak dimana kedua bahan tersebut ternysta sudah sejak zaman dahulu dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan penyakit termasuk kista payudara.

Baca Juga:  Makanan Yang Harus Dihindari Jika Sedang Radang Tenggorokan

Kulit manggis kaya akan antioksidan yang tinggi melebihi dari vitamin C dan E. Kulit manggis ini memiliki senyawa bernama xanthone. Di dalam Xanthone juga terkandung alfamangostin dan gammamangostin dan garsinon E yang ampuh dalam mengusir kista di payudara. Alfamangostin berperan mengendalikan sel kanker dengan mekanisme yang unik yaitu proses bunuh diri. Alfamangostin dan garsinon E juga dapat menghambat proliferasi sel kanker dan kista. Cara kerja xanthone dalam tubuh adalah dengan menetralkan pemegang fungsi utama kehidupan seluruh organ dalam tubuh manusia, yaitu darah. Darah akan dibersihkan dari segala apa yang merugikan tubuh, seperti kolesterol, lemak, zat-zat kimia, penyebab terjadinya penyakit kista payudara dan segala apa yang sifatnya merugikan tubuh. Dengan darah yang bersih, pembentukan sistem kekebalan tubuh akan lebih baik. Produksi sel darah putih sebagai agen utama imun tubuh akan melimpah dan secara merta melawan sel kista payudara.

Daun sirsak ternyata salah satu obat tradisional yang sering digunakan oleh Suku Indian yang tinggal di Amazone trutama dalam mengatasi permasalahan tumor atau kanker. Banyak yang melakukan penelitian tentang daun sirsak dan diantaranya Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker atau tumor.

Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya. Bahkan di katakan bahwa daun sirsak itu 10.000x lebih kuat dari kemoterapi. Cara kerjanya pun lebih aman dan selektif, karena tidak akan menimbulkan efek apapun pada tubuh seperti halnya tindakan kemoterapi yang dapat memberikan efek rambut rontok, mual dan muntah. Dan bekerja secara selektif, karena hanya menyerang sel-sel yang bersifat tidak baik bagi tubuh seperti halnya sel-sel kanker atau tumor dan tetap menjaga sel-sel yang bersifat baik bagi tubuh.