Obat Herbal Asma Untuk Bernapas Lebih Baik

DokterSehat.Com – Serangan asma memang sering membuat Anda pegal karena harus terus-terusan menarik nafas yang sulit dan berat, bukan? Ya, penyakit yang diakibatkan oleh penyempitan saluran nafas tersebut tak pelak harus membuat Anda senantiasa terikat dengan inhaler.

12

Penyakit Asma sebenarnya bisa dicegah dan diatasi secara dini dengan selalu menerapkan perilaku hidup sehat, mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, berolah raga dan beristirahat yang cukup serta menghindari dari hal-hal yang berpotensi menimbulkan sakit Asma. Bagi yang sudah terlanjur menderita penyakit Asma, penyakit ini bisa disembuhkan melalui pengobatan modern maupun menggunakan obat herbal alami.

Berikut ini adalah obat herbal asma yang manjur untuk mengobati penyakit ini :

  • Buah cermai
    Untuk menghasilkan obat herbal asma yang canggih dan benar-benar manjur, sediakanlah juga buah lengkeng, bawang merah serta akar kara. Campurkan semua bahan alami tersebut, kemudian haluskan. Rebus halusan ramuan hingga air rebusannya bisa Anda konsumsi dengan nyaman, jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi ramuan obat alami ini karena harus Anda minum secara teratur setiap harinya.
  • Bunga kenanga
    Selain bunga melati, bunga ini pun bisa dimanfaatkan untuk membantu mengobati penyakit asma. Cara penyajiannya sedikit berbeda, untuk mengkonsumsi ramuan bunga kenanga, Anda harus mengeringkan terlebih dahulu ramuan bunga kenanga yang telah tersedia, seduh bunga kenanga kering tersebut dengan air panas dan minumlah selagi hangat. Jangan lupa untuk mengkonsumsi ramuan alami ini dua kali dalam jangka waktu satu hari penuh.
  • Bunga melati
    Bunga melati memiliki karakteristik yang cukup menarik, Anda bisa lihat dari bentuknya yang mungil, namun ternyata bisa mengedarkan aroma harum ke segala arah. Bunga melati tidak hanya dimanfaatkan untuk mengharumkan ruangan saja, karena ada yang percaya bila bunga melati bisa menjadi obat herbal asma yang cukup berkhasiat. Petik beberapa bunga melati untuk direbus dengan air saja. Minum air rebusan bunga melati yang telah disaring, minum dua kali sehari agar hasilnya maksimal.
  • Daun sirih
    Obati asma dengan mengumpulkan bahan alami, seperti beberapa lembar daun sirih, bubuk lada putih dan minyak kayu putih. Campurkan bubuk lada putih dengan halusan daun sirih, jangan lupa tambahkan sedikit minyak putih. Gunakanlah ramuan obat ini sebagai obat luar yang akan Anda oleskan pada dada serta leher, dengan tujuan agar Anda tetap merasakan kehangatan.
  • Kencur
    Bahan alami ini memiliki aroma khas dan biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Tidak banyak yang tahu bila kencur yang telah dicampurkan dengan telur, madu dan jeruk nipis bisa berubah menjadi ramuan tradisional yang ampuh untuk mengobati asma. Cuci bersih kencur, parut dan peras airnya. Gunakan air dari perasan kencur, tidak lupa tambahkan sedikit madu, telur ayam kampung dan juga sedikit air perasan dari jeruk nipis, campurkan semua bahan dalam satu wadah, hangatkan sebentar dan minumlah selagi hangat disaat sore dan malam hari.