Obat Batuk Yang Aman Bagi Ibu Dan Janin

Dokter Sehat – Bagi ibu hamil yang sedang batuk, tentu saja tidak boleh sembarangan memilih obat batuk, karena bisa membahayakan keselamatan ibu dan janin didalam kandungan. Batuk bagi ibu hamil tentulah sangat menyiksa, karena tidak hanya sakit di tenggorokan tapi juga menyebabkan perut bagian bawah ikut tertekan dan kadang air kecil ikut keluar tanpa bisa terkontrol. Cara yang aman untuk meredakan batuk adalah mendatangi dokter untuk diresepkan obat batuk untuk ibu hamil, karena kita tidak tahu pasti kandungan apa yang terdapat di dalam obat tersebut. Jangan pertaruhkan kesehatan dan keselamatan janin Anda hanya karena ingin mendapatkan obat yang mudah didapat di pasaran dengan harga murah, obat batuk yang diresepkan dokter tentu sudah dijamin aman untuk janin.



Selain dapat berkonsultasi sama dokter, obat herbal atau alami lebih aman ketimbang mengkonsumsi obat-obatan kimiawi termasuk obat batuk untuk ibu hamil. Disamping obat herbal mudah ditemukan di sekitar kita, dan obat natural ini juga biasanya tidak memberi efek buruk pada ibu dan janin.

Berikut ini adalah obat batuk yang aman buat ibu hamil :

1. Air perasan jeruk nipis
Membuat obat batuk yang aman dari jeruk nipis sangat mudah yaitu cukup dengan meminum air perasannya yang ditambah dengan kecap.

2. Air rebusan jahe
Rebus jahe secukupnya dengan satu gelas air, dan minum air rebusannya.

3. Air person kencur
Peras kencur yang sudah diparut kemudian tambah garam untuk diminum.

Apapun pilihan obat batuk yang Anda sukai, apakah obat batuk medis atau herbal, yang paling penting adalah obat tersebut aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.