Obat Alami Tangani Serangan Epilepsi

DokterSehat.Com – Apakah anda mempunyai teman yang suka kejang-kejang atau bengong sesaat? waspada dan selalu hati-hati itu bisa terjadi penyakit yang menakutkan, Epilepsi adalah suatu gangguan pada sistem syaraf otak manusia karena terjadinya aktivitas yang berlebihan dari sekelompok sel neuron pada otak sehingga menyebabkan berbagai reaksi pada tubuh manusia mulai dari bengong sesaat, kesemutan, gangguan kesadaran, kejang-kejang dan atau kontraksi otot. Epilepsi atau yang sering kita sebut ayan atau sawan tidak disebabkan atau dipicu oleh bakteri atau virus dan gejala epilepsi dapat diredam dengan bantuan orang-orang yang ada disekitar penderita.



Penyakit epilepsi merupakan penyakit yang dapat terjadi pada siapa pun walaupun dari garis keturunan tidak ada yang pernah mengalami epilepsy, epilepsi tidak bisa menular ke orang lain karena hanya merupakan gangguan otak yang tidak dipicu oleh suatu kuman virus dan bakteri.

Berikut ini obat alami epilepsy :

  • Paprika Peru atau Peruvian Pepper (False Pepper)
    Paprika peru adalah ramuan yang tumbuh sebagai pohon anggur atau merambat, daun dari tanaman ini sangat membantu untuk mengobati masalah yang berkaitan dengan saraf seperti epilepsi. Mungkin Anda bisa mencoba menanamnya untuk mencegah serangan epilepsi secara alami.
  • Bunga Passionflower
    Passionflower merupakan bagian dari obat-obatan herbal yang diperuntukkan untuk mengobati epilepsi di masa lalu. Harum bunga ini memang memiliki efek menenangkan pada pikiran Anda, oleh karena itu, bunga ini harus dikombinasikan dengan herbal menenangkan lainnya yang memiliki efek besar pada serangan epilepsi.
  • Magnesium
    Kekurangan magnesium adalah salah satu pemicu utama dari epilepsi. Untuk itulah mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium adalah salah satu solusi alami terbaik dalam menangani kejang. Contohnya, segela jenis sayuran berdaun hijau gelap.
  • Valerian
    Valerian adalah salah satu obat herbal terbaik yang dapat digunakan utnuk mengendalikan serangan epilepsi. Ini ramuan obat penenang yang memiliki efek anti-kejang pada tubuh, dan menjadi salah satu solusi terbaik mengatasi kejang