Oatmeal, Sarapan Sehat Bagi Tubuh

DokterSehat.Com – Sarapan pagi adalah salah satu waktu makan yang sangat penting bagi manusia. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika seseorang yang rutin melakukan sarapan pagi akan mampu memenuhi kebutuhan energi seharian sekaligus menjaga mereka tetap dalam kondisi berat badan yang ideal. Untuk memastikan hal ini, kita tentu harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Sayangnya, banyak orang yang cenderung mengkonsumsi sarapan seadanya dengan alasan tidak memiliki waktu untuk memasak atau mencari makanan bergizi. Padahal, kita bisa saja mengkonsumsi makanan sehat layaknya oatmeal yang mudah dibuat.

doktersehat-sehat-oatmeal-diet-fruits-buah-apel-berry-sarapan

Oatmeal adalah makanan yang kaya akan sumber serat. Makanan yang terbuat dari gandum ini cukup praktis untuk disajikan sehingga sangat cocok dipakai sebagai sarapan pagi nan seaht. Pakar kesehatan bahkan sangat menyarankan konsumsi oatmeal di pagi hari karena bisa menyehatkan organ jantung serta pembuluh darah. Hal ini dikarenakan kandungan serat di dalam oatmeal mampu membuat kolesterol jahat di dalam tubuh segera terbuang melalui proses ekskresi alami tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi oatmeal, kita akan membuat pembuluh darah terbebas dari plak yang bisa menyumbat dan memicu stroke, serta akan membuat tekanan darah menurun dengan signifikan. Oatmeal juga dikenal sebagai makanan yang kaya akan antioksidan.

Konsumsi oatmeal yang kaya serat setiap pagi juga akan membuat sistem pencernaan tubuh menjadi lebih lancar. Banyaknya kandungan serat membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih lancar sehingga kita terbebas dari masalah konstipasi dan perut kembung. Selain itu, perut juga akan menjadi terasa kenyang dalam waktu yang lama sehingga kita pun tidak akan mudah mengkonsumsi camilan tidak sehat sebelum makan siang. Alhasil, berat badan kita pun akan terjaga dalam kondisi normal.

Baca Juga:  Mengapa Pori-Pori Bisa Membesar?

Dengan rutin mengkonsumsi oatmeal, kita juga akan mencegah munculnya resiko terkena diabetes mengingat konsumsi makanan ini akan membuat kita menjaga kadar glukosa dalam darah tetap ideal dan tidak berlebihan. Dengan adanya fakta-fakta ini, ada baiknya kita mulai mengkonsumsi oatmeal yang sehat dan nikmat untuk sarapan pagi sehari-hari.