Nyeri Punggung Bawah (Low Back Pain) – Pengertian dan Gejala

Nyeri punggung bawah (low back pain) adalah kondisi yang seringkali terjadi, merupakan perhatian bersama, yang mempengaruhi hingga 80% orang Amerika pada beberapa titik dalam hidup mereka. Banyak orang yang terkena nyeri punggung bawah ini akan mengalami lebih dari satu kali episode. Nyeri punggung bawah bukanlah suatu penyakit, melainkan merupakan gejala yang mungkin terjadi dari berbagai proses yang berbeda. Sebanyak hingga 85% orang dengan nyeri punggung bawah, meski mendapat pemeriksaan medis menyeluruh, tidak ada penyebab spesifik rasa sakit yang bisa diidentifikasi.

nyeri punggung bawah

Nyeri punggung bisa memiliki banyak penyebab yang menjadi kondisi mendasar, namun seringkali tidak ada penyebab spesifik yang akan ditemukan dan rasa sakit dapat berhenti dengan sendirinya. Artikel ini akan mengulas banyak penyebab sakit punggung dan evaluasi serta diagnosis yang tepat. Pastikan untuk mendiskusikan gejala individual Anda dan juga perawatan yang disarankan dengan dokter untuk menentukan rencana diagnosis dan perawatan yang tepat untuk keadaan Anda.

  • Nyeri punggung bawah adalah yang penyebab kedua terbanyak setelah flu sebagai penyebab izin sakit di hari kerja. Kondisi ini juga salah satu alasan paling banyak bagi pasien untuk mengunjungi klnik atau unit gawat darurat rumah sakit. Kondisi ini merupakan keluhan neurologis kedua yang paling sering di Amerika Serikat, yang kedua setelah sakit kepala.
  • Bagi kebanyakan orang, bahkan orang-orang dengan iritasi akar saraf, gejalanya akan membaik dalam dua bulan tidak peduli pengobatan apa yang digunakan, bahkan jika tidak ada pengobatan yang diberikan.
  • Dokter biasanya menyebut sakit punggung sebagai akut jika sudah ada kurang dari sebulan dan kronis jika berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama.

Gejala nyeri punggung bawah
Nyeri di daerah lumbosakral (bagian bawah punggung) adalah gejala utama nyeri punggung bawah.

  • Rasa sakit bisa menjalar ke depan, samping, atau belakang kaki Anda, atau mungkin hanya berada di punggung bawah.
  • Rasa sakit bisa memburuk dengan aktivitas.
  • Terkadang, rasa sakitnya mungkin lebih buruk di malam hari atau dengan duduk lama seperti dalam perjalanan yang panjang di dalam mobil.
  • Anda mungkin memiliki mati rasa atau kelemahan di bagian kaki yang menerima suplai syarafnya dari saraf terkompresi.
  • Hal ini bisa menyebabkan ketidakmampuan telapak kaki dalam melenturkan kaki. Ini berarti Anda tidak dapat berdiri di atas jari kaki atau menekuk kaki ke bawah. Hal ini terjadi ketika saraf sakral pertama tertekan atau terluka.
  • Contoh lain adalah ketidakmampuan untuk mengangkat ibu jari kaki ke atas. Hasil ini terjadi ketika saraf lumbal kelima tertekan.
Nyeri Punggung Bawah (Low Back Pain) – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10