Nicardipine (3) – Interaksi Obat, Penyimpanan, dan Sediaan Intravena

Nama: Nicardipine



Interaksi obat

  • Dokter atau apoteker mungkin sudah mengetahui adanya interaksi obat dapat memantau kondisi tersebut. Jangan memulai, menghentikan, atau mengubah dosis obat apapun sebelum diperiksa dengan dokter.
  • Sebelum menggunakan obat ini, beritahu dokter atau apoteker semua obat yang Anda konsumsi baik obat warung / produk herbal, khususnya siklosporin.
  • Obat lain dapat mempengaruhi penghapusan nicardipine dari tubuh Anda, yang dapat mempengaruhi kinerja nicardipine. Contohnya meliputi obat cimetidine, antijamur azole (seperti itrakonazol), antibiotik makrolida (seperti eritromisin), rifamycins (seperti rifabutin), obat yang digunakan untuk mengobati kejang (seperti carbamazepine, phenytoin).
  • Periksa label pada semua obat-obatan (seperti produk flu, produk diet, obat nonsteroidal anti-inflammatory drugs-NSAID untuk nyeri / demam) karena mereka mungkin mengandung bahan-bahan yang bisa meningkatkan tekanan darah atau denyut jantung (seperti pseudoephedrine , phenylephrine, ibuprofen, naproxen). Tanyakan apoteker Anda apakah produk ini aman.
  • Cimetidine adalah obat yang umum digunakan untuk mengobati asam lambung. Karena cimetidine dapat berinteraksi dengan nicardipine, tanyakan kepada apoteker Anda tentang produk lain untuk mengobati asam lambung.
  • Dokumen ini tidak mengandung semua interaksi yang mungkin. Oleh karena itu, sebelum menggunakan produk ini, beritahu dokter atau apoteker dari semua produk yang Anda gunakan.

Jika overdosis
Jika overdosis dicurigai, bawa ke ruang gawat darurat segera.

Catatan

  • Jangan berbagi obat ini dengan orang lain. Bicarakan dengan dokter Anda tentang membuat perubahan gaya hidup Anda yang dapat membantu kerja obat ini lebih baik (seperti program pengurangan stres, olahraga, dan perubahan pola makan).
  • Uji Laboratorium dan / atau tes medis (seperti tes fungsi hati, tekanan darah, elektrokardiogram) dapat dilakukan secara berkala untuk memantau kemajuan kondisi atau memeriksa efek samping. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk lebih jelasnya.
  • Periksa tekanan darah secara teratur saat mengkonsumsi obat ini, terutama ketika Anda pertama kali memulai obat ini atau ketika dosis berubah. Pelajari cara untuk memonitor tekanan darah Anda sendiri di rumah, dan berbagi hasil dengan dokter Anda.
Baca Juga:  Penggunaan Pain Killers Secara Berlebihan Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Kesalahan Dosis
Jika Anda melewatkan dosis, konsumsi segera setelah Anda ingat. Jika ketika lupa ternyata dekat dengan waktu minum dosis berikutnya, lewati dosis yang terlewati dan lanjutkan jadwal minum obat sesuai dosis yang biasa Anda minum. Jangan minum dosis ganda untuk mengejar ketinggalan.

Penyimpanan:
Simpan pada suhu kamar antara 59-86 derajat F (15-30 derajat C), hindari dari dari cahaya dan kelembaban. Jangan simpan di kamar mandi. Jauhkan semua obat jauh dari anak-anak dan hewan peliharaan.
Jangan siram obat ke toilet atau jangan tuangkan ke dalam saluran kecuali diperintahkan untuk melakukannya. Buang produk ini ketika kedaluwarsa atau tidak lagi diperlukan. Konsultasikan kepada apoteker atau ke pihak pembuangan limbah obat lokal.

Nicardipine intravena (disuntikkan melalui pembuluh darah vena)

Penggunaan
Konsultasikan dengan dokter Anda.

Cara Menggunakan
Konsultasikan apoteker Anda.

Efek Samping
Konsultasikan apoteker Anda.

Pencegahan
Konsultasikan apoteker Anda.

Interaksi Obat
Konsultasikan apoteker Anda.
Ceritakan tentang obat-obat yang sedang Anda konsumsi agar dokter dapat menilai interaksi obat.

Overdosis
Jika overdosis dicurigai, bawa ke ruang gawat darurat segera

Jangan siram obat ke toilet atau jangan tuangkan ke dalam saluran kecuali diperintahkan untuk melakukannya. Buang produk ini ketika kedaluwarsa atau tidak lagi diperlukan. Konsultasikan kepada apoteker atau ke pihak pembuangan limbah obat lokal..