Ngeri, Gara-Gara Hal ini Puting Payudara Wanita Ini Sampai Lepas!

DokterSehat.Com– Sebuah kasus mengerikan menimpa seorang ibu beranak satu bernama Alicia Wartez. Sejak bulan Maret 2015 lalu, Alicia menemukan benjolan yang mencurigakan pada dadanya. Pada awalnya, Alicia berpikir jika hal ini adalah tanda awal dari kanker payudara sehingga meminta dokter untuk melakukan masektomi atau operasi pengangkatan payudara. Namun, betapa terkejutnya dirinya tatkala dokter justru mendiagnosis wanita yang berasal dari Florida, Amerika Serikat ini terkena penyakit fasciitis nekrotikan yang sangat mengerikan.

doktersehat-menstruasi-payudara-sakit-galaktorea

Fasciitis nekrotikan adalah infeksi yang sangat parah dan menyebar dengan sangat cepat pada payudaranya. Infeksi ini menyerang lapisan jaringan ikat subkutan atau fascia. Gara-gara hal ini, payudara Alicia terus membusuk, berwarna keunguan dan mulai mengeluarkan nanah. Bahkan, karena jaringan pada payudaranya sudah hancur, puting payudaranya sampai terlepas!

Infeksi ini ternyata sudah menyebar hingga otot dada dan paru-paru. Demi menyelamatkan hidupnya, Ia pun terpaksa harus menjalani lima kali operasi. Setelahnya, Ia juga harus mengkonsumsi obat-obatan yang sayangnya juga membuat rambutnya terus rontok dan kulitnya menjadi sangat kering.

Meskipun mengalami masalah kesehatan yang sangat mengerikan, Alicia mengaku cukup beruntung karena bisa bertahan hidup. Ia pun berharap semua wanita mau mendengarkan ceritanya dan menyadari adanya penyakit yang berbahaya ini sehingga terus menjaga gaya hidup yang sehat agar tidak mudah terkena masalah kesehatan yang mengerikan seperti yang Ia alami.