Ngeri, Ada Cicak yang Masih Hidup di Dalam Telinga Pria Ini

DokterSehat.Com– Sebuah kasus yang mengerikan terjadi di Guangzhou, China. Seorang pria yang tidak disebutkan namanya memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter setelah mengalami rasa sakit yang luar biasa pada telinganya. Dokter yang memeriksanya justru terkejut saat menemukan ada cicak yang masih dalam kondisi hidup di dalam telinga pria tersebut. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Saat bangun tidur, pria ini sudah mengeluhkan sensasi sakit yang luar biasa pada telinganya. Karena alasan inilah dokter menduga jika cicak ini masuk ke dalam telinga saat sang pria ini tidur. Karena tidak ingin menyebabkan infeksi atau masalah kesehatan lain pada telinga sang pria, dokter pun segera melakukan prosedur operasi untuk mengeluarkan cicak ini. Dengan sangat berhati-hati, operasi dilakukan agar cicak tidak panik atau justru bergerak semakin dalam di telinga. Yang menarik adalah, cicak ini bahkan sampai dibius dengan anastesi agar bisa tenang. Untungnya, tidak sampai 5 menit, cicak ini berhasil diangkat dari dalam telinga pria ini.

Meskipun lega karena cicak hidup ini berhasil diangkat, dokter ternyata masih khawatir dengan kondisi bagian dalam telinga sang pria. Bagaimana tidak, cicak ini diangkat dalam kondisi tak lagi memiliki ekor. Dokter pun masih tidak tahu apakah cicak ini memang sedang dalam kondisi tidak memiliki ekor atau ekornya sempat diputus di dalam telinga dan tertinggal di dalamnya.

Dr. Yuen Heng Wai, Konsultan di bidang Telinga Hidung Tenggorokan yang ada di Changi General Hospital menyebutkan bahwa cicak bukanlah hewan yang lazim memasuki bagian dalam telinga. Beberapa jenis serangga seperti semut, lebah, ngengat, atau kecoa justru lebih sering ditemukan terjebak pada organ pendengaran telinga ini. Masuknya hewan-hewan ini disebabkan oleh kecenderungan serangga menganggap telinga sebagai tempat yang gelap dan nyaman untuk dijadikan sarang. Sayangnya, hal ini justru membuat mereka terjebak di dalamnya.