Ngeri, Ada Cacing Sepanjang 152 Cm yang Dikeluarkan Dari Hidung Pria Ini!

DokterSehat.Com – Sebuah video yang sangat menjijikkan cukup viral di media sosial dimana dalam video ini, ada sebuah cacing pita dengan panjang 152 yang dikeluarkan dari hidung seorang pria. Video ini sendiri awalnya diunggah oleh LiveLeak Australia dan semenjak itu langsung viral dan ditonton lebih dari 4 ribu kali. Dalam video ini, seorang dokter menggunakan pinset untuk menarik cacing yang termasuk dalam jenis cacing parasit ini dari lubang hidung  kanan seorang pria. Panjangnya cacing yang ditarik membuat sang pria merasakan kesakitan luar biasa.

doktersehat-Askariasis-Infeksi-Cacing-Gelang

Andai kita tidak menerapkan gaya hidup yang sehat atau bersih, cacing pita memang bisa memasuki tubuh kita dan menjadi parasit yang sangat tidak sehat bagi tubuh. Selain kasus ini, ada sebuah contoh kasus cacing pita luar biasa lainnya yang menyerang seorang pria berusia 45 tahun dari Nanning, Tiongkok Selatan. Pria yang diketahui bernama Chen ini diketahui sangat suka mengkonsumsi ikan mentah dan daging sapi mentah. Gara-gara kebiasaannya, ada cacing pita yang masuk ke dalam perutnya dan membuat berbagai masalah kesehatan. Setelah diperiksa oleh dokter, operasi pun segera dilakukan demi mengeluarkan cacing pita sepanjang 5 meter dari dalam perutnya.

Sebagai informasi, cacing pita atau taenia saginata memang bisa ditemukan pada daging sapi mentah. Andai kita mengkonsumsi daging sapi mentah yang memiliki telur cacing, maka dalam tiga bulan kemudian telur cacing tersebut akan menetas dan cacing pita akan menjadi parasit di dalam tubuh kita. Karena alasan inilah pakar kesehatan sangat tidak merekomendasikan konsumsi daging mentah atau ikan mentah karena adanya resiko menelan cacing pita yang mengerikan ini.

Tak hanya membuat tubuh kesulitan menyerap berbagai nutrisi dari makanan karena diambil alih oleh cacing, keberadaan cacing pita juga diketahui bisa membahayakan nyawa. Karena alasan inilah, ada baiknya kita mempertimbangkan kembali andai ingin mengkonsumsi daging-dagingan mentah agar tidak mengalami masalah cacingan yang berbahaya.