Ngantuk Tapi Tidak Bisa Meminum Kopi? Ada Minuman Lain yang Bisa Mengatasi Kantuk, Kok

DokterSehat.Com – Kopi dikenal luas sebagai minuman yang akan menghilangkan rasa kantuk. Karena alasan ini banyak orang yang meminum kopi di pagi hari agar mereka bisa bekerja dengan kondisi fisik yang segar. Sayangnya, tidak semua orang bisa meminum kopi. Ada beberapa orang yang lambungnya tidak kuat untuk meminum kopi sehingga jika memaksakan diri meminumnya, asam lambungnya bisa naik. Lantas, apakah tidak ada solusi bagi mereka yang tidak bisa meminum kopi tapi ingin mengatasi kantuk? Tenang, ternyata ada minuman lain yang bisa mengatasi rasa kantuk kok.

doktersehat-teh-hijau-baik-kesehatan-green-tea

Green Tea Latte atau Teh Hijau
Teh hijau ternyata menjadi minuman pertama yang bisa kita jadikan pilihan untuk mengatasi rasa kantuk. Memang, teh hijau lebih dikenal sebagai minuman yang bisa membuat pikiran kita lebih tenang setelah melalui hari yang sibuk dan penat. Teh hijau juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan bahkan ada orang yang berkata jika teh ini bisa membuat umur kita lebih panjang. Namun, jika kita hanya ingin menahan rasa kantuk di siang hari, kita bisa mencampurkan bahan teh hijau ini dengan susu almond dan juga daun stevia sebagai minuman yang menyegarkan.

Teh Kunyit
Teh yang dicampur dengan kunyit mungkin kurang akrab di telinga kita. Namun, pakar kesehatan menyebutkan jika minuman ini ternyata memiliki kemampuan luar biasa dalam menyehatkan tubuh kita. Kunyit juga mampu menyingkirkan rasa kantuk di pagi hari sehingga meminumnya akan membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan bersemangat.

Teh Yerba Mate Chai
Kita mungin masih jarang mendengar minuman ini, namun minuman yang berasal dari tanaman herbal yerba mate khas Amerika Selatan ini ternyata memiliki kemampuan yang setara layaknya kafein dalam menahan rasa kantuk. Minuman ini banyak dikonsumsi masyarakat setempat andai mereka mengalami sakit kepala atau mengantuk akibat dari kurang tidur. Yang menarik adalah, konsumsi minuman ini tidak akan membuat efek gelisah layaknya jika kita meminum kopi.