Terkena Alzheimer, Nenek Ini Ratusan Kali Diberitahu Tentang Kehamilan Anaknya

alzheimer_setsuko_doktersehat
Photo Source: en.goodtimes.my

DokterSehat.Com– Christine Stone sangat bahagia tatkala tahu bahwa dirinya hamil. Ia pun memberitahukan hal ini kepada ibunya, Setsuko Harmon, namun, bukannya memberitahunya sekali, sang ibu harus diberitahu hingga ratusan kali karena menderita Alzheimer yang membuatnya mengalami masalah pada daya ingat.

Dilansir dari en.goodtimes.my, Alzheimer tak hanya mempengaruhi daya ingat, melainkan juga fungsi kognitif. Sayangnya, Setsuko sudah menderita masalah kesehatan degeneratif ini sejak 8 tahun lalu sehingga mengalami gangguan daya ingat yang sangat parah. Kini, Setsuko bahkan kesulitan untuk mengingat apa yang baru ia lihat atau dengar.

“Aku bisa saja memberitahunya bahwa aku baru saja hamil dan dua atau lima menit kemudian ia akan lupa,” ucap Christine.

“Meski terlihat menyedihkan, aku merasa bahagia tatkala harus berulang kali memberitahunya bahwa aku sedang hamil. Hal ini disebabkan oleh reaksi yang ia keluarkan setiap kali aku mengucapkannya. Ia selalu terlihat sangat bahagia seperti anak-anak yang baru saja mendapatkan hadiah Hari Natal,” lanjutnya.

Christine pun selalu mengabadikan reaksi ibunya yang kini sudah berusia 77 tahun ini tatkala baru diberitahu bahwa ia telah mendapatkan kehamilan dan mengunggahnya di sosial media. Unggahannya pun kemudian viral karena banyak warganet yang menganggap reaksi Setsuko sangatlah luar biasa.

“Ibuku mengalami masalah dalam memori jangka pendek. Beruntung, memori jangka panjangnya masih berfungsi dengan baik. Hal ini membuatnya masih bisa mengingatku dan anggota keluarga lainnya,” ucap Christine.

Sayangnya, ada kemungkinan Setsuko tidak akan mampu mengingat cucunya yang akan segera lahir. Meskipun begitu, besar kemungkinan Setsuko akan selalu berbahagia tatkala tahu bahwa ia sudah memiliki cuci sebagaimana saat selalu dikabari tentang kehamilan putrinya.