Gara-Gara Mati Lampu, Nenek Ini Meninggal Dunia

doktersehat-rumah-sakit-emergensi-darurat-1024

DokterSehat.Com– Seorang wanita berusia 68 tahun bernama Linda Daniels dari New Jersey, Amerika Serikat, harus merelakan nyawanya melayang gara-gara perusahaan penyedia listrik memutus aliran listrik di rumahnya. Padahal, keluarga Linda sudah membayar tagihan listrik sebesar 500 Dollar beberapa hari sebelumnya.

Dilansir dari Fox News, putri Linda, Desiree Washington menyebutkan bahwa ibunya bergantung dengan tangki oksigen elektrik yang menggunakan energi listrik agar bisa bernapas.

Berhubung aliran listrik di rumahnya diputus secara sepihak, alat ini tidak berfungsi sehingga membuatnya tidak bisa mendapatkan oksigen dengan cukup. Kondisi kesehatannya semakin memburuk dan meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit, Linda yang mengalami gagal jantung akhirnya meninggal pada Kamis, 5 Juli 2018 lalu akibat kejadian ini.

Desiree mengaku sudah membayar tagihal listrik sebesar 500 Dollar dua hari sebelum pemutusan aliran listrik ini. Pihak keluarga sudah berkali-kali memperingatkan penyedia listrik, Public Service Enterprise Group untuk tidak sembarangan memadamkan listrik di rumahnya karena ibunya membutuhkan peralatan medis yang dijalankan dengan energi listrik.

Pihak perusahaan penyedia listrik menyebutkan bahwa mereka memutus aliran listrik karena keluarga Desiree sudah berbulan-bulan tidak membayar tagihan. Mereka juga mengaku tidak mengetahui jika keluarga Desiree membutuhkan listrik untuk kebutuhan medis. Meskipun begitu, pihak perusahaan akan melakukan investigasi akan hal ini, apalagi dengan adanya klaim bahwa Desiree sudah membayar tagihan sebelum pemutusan aliran lstrik.

Pihak kepolisian Newark kini sedang mempelajari kasus ini demi memutuskan apakah akan ada orang yang tersangkut kasus hukum atau tidak.