Nenek Ini Melahirkan Cucunya Sendiri, Kok Bisa?

DokterSehat.Com – Adalah sebuah kebahagiaan tiada tara andai seorang ibu mampu melahirkan anaknya sendiri, khususnya dengan cara persalinan yang normal. Sayangnya, bagi beberapa wanita, kondisi kesehatan tidak memungkinkan mereka untuk melahirkan bayinya sendiri. Hal yang sama terjadi pada seorang wanita bernama Jessica Bradford yang masih berusia 21 tahun. Perempuan berparas cantik ini ternyata mengalami penyakit kanker semenjak tiga tahun lalu. Beruntung, setelah melakukan berbagai terapi, kanker ini bisa disembuhkan dan nyawanya pun terselamatkan. Sayangnya, terapi kanker ini justru berdampak buruk pada rahimnya sehingga Ia pun tidak bisa mengandung hingga akhir hayat.

doktersehat-penyakit-jantung-bawaan-lahir-bayi

Melihat keinginan sang anak begitu kuat untuk mendapatkan anak, sang Ibu yang bernama Gwent yang berasal dari Rhymney pun ingin membantu mewujudkan keinginan putrinya. Setelah Jessica dan suaminya, Rees Jenkins berkonsultasi dengan dokter spesialis, pasangan ini diminta untuk mencari seseorang yang memiliki rahim pengganti sebagai tempat dimana sel telur dan sperma pasangan ini dititipkan. Sang Ibu pun menawarkan tubuhnya sebagai tempat dimana cucunya bisa dikandung dan dilahirkan.

Gwent sudah berusia 44 tahun saat mengandung anak yang berasal dari benih Jessica dan Rees. Karena usianya yang sudah cukup tua untuk mengandung, maka Ia pun harus melakukan gaya hidup sehat dan terus berhati-hati agar kandungannya tetap terjaga kesehatannya dan perkembangan janin tetap maksimal. Beruntung, Gwent akhirnya berhasil melalui fase kehamilan dan melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat bernama Jack.

Julie begitu bahagia melihat ibunya melahirkan buah hati yang telah Ia idam-idamkan sejak lama. Sang ibu, Gwent, pun menganggap jika apa yang Ia lakukan semata agar anaknya bisa berbahagia. Beliau bahkan menganggap jika kelahiran cucunya ini sebagai hadiah bagi perjuangan Julie setelah bertahun-tahun melawan kanker dengan penuh semangat.