Bek Real Madrid Ini Ternyata Mengidap Diabetes

doktersehat_nacho_fernandez
Photo Source: Twitter.com/nachofi1990

DokterSehat.Com– Nacho Fernandez memang bukan bek utama di tim sepak bola Real Madrid, namun, perannya tidak bisa disepelekan di tim Los Galacticos ini. Kemampuan hebatnya dalam menggalang pertahanan bahkan berbuah manis dengan dipanggilnya Nacho sebagai anggota tim nasional Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018 yang sebentar lagi akan diadakan.

Dilansir dari Daily Mail, tak ada yang menyangka jika bek kelahiran Madrid ini ternyata mengidap diabetes. Bahkan, ia didiagnosis terkena penyakit ini di usia yang sangat muda, yakni 12 tahun.

Saat itu, Nacho sudah dua tahun belajar di akademi Real Madrid. Sebagaimana anak-anak lainnya, ia pun bermimpi untuk terus berkembang dan menjadi pemain inti di tim ini saat dewasa nantinya. Hanya saja, Nacho mulai merasa tidak enak badan saat akan mengikuti turnamen junior. Ia terus buang air kecil dan minum air dalam jumlah yang sangat banyak.

Ibu Nacho pun memeriksakan kondisi sang anak ke rumah sakit. Saat itulah dokter mendiagnosisnya terkena diabetes tipe 1. Sang dokter bahkan berkata bahwa besar kemungkinan Nacho harus mengubur impiannya menjadi pesepakbola.

Sang ibu ternyata tak ingin impian anaknya hancur karena diabetes. Mereka pun menemui dokter lainnya, Dr. Ramirez. Berbeda dari dokter sebelumnya, Dr. Ramirez berkata bahwa Nacho masih bisa mengejar impiannya, namun, ia juga harus menjalani pengobatan dan mengubah gaya hidupnya dengan lebih sehat.

Nacho mematuhi anjuran sang dokter dan terus belajar di akademi. Sembilan tahun kemudian, Nacho mewujudkan impiannya untuk menjadi pemain senior Real Madrid. Kini, di usianya yang telah mencapai 28 tahun, Nacho bahkan sudah mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions bagi klub masa kecilnya ini.

Nacho pun berpesan bagi anak-anak yang menderita diabetes agar tidak menyerah dengan penyakitnya dan berjuang untuk mewujudkan impiannya.