Mr. P Terasa Sakit Saat Ereksi, Apa Penyebabnya?

DokterSehat.Com – Ereksi pada penis biasanya berkaitan dengan siapnya organ seksual pria untuk berhubungan intim dengan istrinya. Sayangnya, dalam beberapa kasus, ereksi juga bisa disertai dengan rasa sakit, khususnya jika sudah dipenetrasikan ke pasangan. Apa yang terjadi?

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

Banyak sekali penyebab penis terasa sakit. Sebagai contoh, penis bisa saja terasa sakit jika mengalami trauma karena hantaman atau pukulan keras di masa lalu yang mengenai penisnya. Yang menjadi masalah adalah, penis yang sakit saat ereksi tentu akan sangat mengganggu keharmonisan hubungan rumah tangga karena bisa jadi hubungan intim dengan pasangan menjadi waktu yang sangat menyiksa dan membuat stress. Salah satu penyebab dari rasa sakit pada penis ini adalah masalah bengkoknya penis.

Penis bengkok sering disebut sebagai masalah peyronie. Peyronie sendiri bisa membuat penis mengalami pembengkokan, baik itu penis bengkok ke atas, ke samping, atau bahkan ke bawah. Bagi beberapa orang, penis yang membengkok ini akan terasa sangat sakit apalagi saat digunakan untuk berhubungan intim. Mengapa rasa sakit ini muncul? Hal ini dikarenakan penis mampu melakukan ereksi dengan bantuk aliran darah yang mengisi ruang-ruang kosong dalam penis. Aliran darah inilah yang membuat penis layaknya spons yang diisi air sehingga menjadi lebih keras dan kaku. Dengan penis yang cenderung membengkok, maka ada beberapa ruang pada batang penis yang tidak terisi dengan aliran darah secara merata sehingga ereksi pun dapat menjadi hal yang justru menyakitkan. Dalam beberapa kasus, penis membengkok ternyata juga bisa menyebabkan cedera layaknya pembuluh darah yang pecah pada penis yang tentu saja akan sangat menyakitkan dan membutuhkan penanganan yang serius.

Jika penis anda terasa sakit saat ereksi dan rasa ini terus berulang, ada baiknya anda memeriksakan kondisi ini ke dokter terdekat, bukannya ke tukang pijat yang bisa jadi malah membuat penis anda semakin bermasalah ke depannya. Tak perlu malu untuk melakukan konsultasi masalah ini karena hal ini berkaitan erat dengan kesehatan tubuh sekaligus keharmonisan rumah tangga anda.

Baca Juga:  Tidak Perlu Sikat Gigi Sebelum Seks Oral