Mitos Tentang Sperma Yang Baik Untuk Perawatan Wajah

DokterSehat.Com – Terdapat sebuah mitos yang cukup banyak dipercayai oleh beberapa kalangan yang cenderung cukup tabu dimana sperma dianggap sangat baik untuk perawatan wajah, khususnya bagi kaum pria. Dasar dari munculnya mitos ini sangatlah sederhana dimana sperma diyakini memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat dan disebut sebagai spermine. Spermine inilah yang dianggap mampu membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan menghilangkan kerutan. Bahkan, terdapat beberapa produk perawatan wajah yang mengaku sudah memakai spermine sebagai bahannya. Apakah mitos ini benar adanya?

doktersehat-tips-sebelum-pergi-ke-daerah-wabah-penyakit

Sebagaimana kita ketahui, fungsi utama dari sperma adalah untuk dapat membuahi sel telur yang ada pada rahim wanita. Meskipun termasuk dalam bahan alami yang bisa membuat pasangan mendapatkan keturunan, namun mengeluarkan sperma untuk dijadikan bahan perawatan wajah jelas menjadi hal yang cukup kontroversial. Yang lebih mengejutkan lagi adalah, belum ada penelitian ilmiah yang benar-benar menunjukkan bahwa sperma memang sangat baik bagi perawatan wajah.

Pakar kesehatan menyebutkan jika sperma, yang keluar bersama dengan semen atau air mani saat ejakulasi memang hanya berjumlah 5 hingga 10 persen dari semua cairan semen yang keluar saat ejakulasi. Dalam semen inilah terdapat banyak kandungan layaknya vitamin C, vitamin B 12, asam sitrat, kalium, asam laktat, sodium, fosfor, magnesium, kalsium, dan kandungan lainnya. Beberapa pakar kesehatan masih memperdebatkan apakah kandungan baik ini bisa memberikan dampak lain layaknya penurunan tekanan darah atau solusi bagi masalah depresi. Hanya saja, menang belum benar-benar ada hasil yang kongkrit menganai hal ini.

Hanya saja, pakar kesehatan justru menyebutkan jika penggunaan sperma sebagai perawatan wajah justru bisa memberikan resiko yang buruk mengingat sperma juga bisa membawa berbagai penyakit menular, khususnya yang berasal dari pemilik sperma. Anda tentu bisa membayangkan jika sperma yang dipakai berasal dari pria-pria yang berbeda, tentu resiko mendapatkan berbagai macam penyakit pun menjadi meningkat pesat. Alih-alih memakai sperma sebagai perawatan wajah, pakar kesehatan menyarankan untuk memakai produk perawatan wajah yang sudah terbukti kualitasnya dan dijamin aman tidak memberikan resiko terkena penyakit berbahaya.