Mitos Konsumsi Tauge Bisa Membuat Cepat Hamil

DokterSehat.Com – Terdapat sebuah mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia dimana bagi pasangan yang baru saja menikah atau bagi pasangan yang sudah menikah namun belum dikaruniai keturunan, maka ada baiknya banyak-banyak mengkonsumsi tauge. Bahkan, bagi pasangan yang hingga usia tiga tahun pernikahan sama sekali belum mendapatkan kehamilan, akan banyak orang yang menyarankan untuk memperbanyak memakan tauge. Apakah mitos ini benar adanya?

doktersehat-taoge-toge

Alih-alih memperbanyak tauge, yang belum tentu disukai oleh semua orang, pakar kesehatan justru menyebutkan jika ada baiknya pasangan yang belum dikaruniai keturunan berkonsultasi ke dokter kandungan. Mitos memakan tauge ternyata tidak ada hubungannya sama sekali dengan mempercepat pasangan segera mendapatkan keturunan atau tidak.

Bagi pakar seksolog Zoya Amirin, anjuran banyak orang untuk terus memperbanyak konsumsi tauge agar cepat hamil ternyata bisa sangat mengganggu, layaknya banyak orang tua yang menyalahkan kondisi kesehatan sang wanita yang membuat pasangan tersebut belum bisa mendapatkan kehamilan. Memang, secara logika, tauge memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan bahan makanan lainnya, khususnya yang berjenis sayuran. Sebagaimana diketahui, vitamin E dianggap sebagai salah satu faktor yang bisa membuat kualitas dan kuantitas produksi sperma meningkat dan mempercepat terjadinya pembuahan setelah melakukan hubungan intim. Namun, banyak orang yang lupa bahwa meskipun kadar vitamin E yang dimiliki tauge cukup banyak, namun kebutuhan vitamin E untuk mempercepat pembuahan ternyata sangat besar. Menurut Zoya Amirin, setidaknya satu orang harus mengkonsumsi tiga kilogram tauge untuk mendapatkan vitamin E yang dibutuhkan. Tentu hal ini sangat tidak mungkin dilakukan bukan?

Dengan adanya fakta ini, ada baiknya pasangan yang belum dikaruniai keturunan tidak mempercayai mentah-mentah mitos memperbanyak konsumsi tauge. Cobalah untuk berkonsultasi ke dokter kandungan dan mencari tahu penyebab utama dari belum dikaruniai keturunan secara medis sehingga bisa didapatkan solusi yang tepat.