Minyak Kemiri, Cara Alami Menebalkan Alis Mata

DokterSehat.Com – Dalam beberapa tahun terakhir, ada sebuah trend make-up yang digemari hampir semua wanita di seluruh dunia. Trend ini adalah berupa alis mata yang cenderung tebal dan tegas. Alis yang tebal dan tegas memang akan membuat kesan cantik wanita dan kepercayaan diri pun semakin terasa. Sayangnya, untuk mendapatkan hal ini, ada wanita yang justru memakai cara-cara yang kurang sehat layaknya dengan memakai tatoo alis, sulam alis, hingga melukis alisnya dengan pensil alis. Padahal, jika kita jeli, ada bahan alami yang bisa membantu kita mendapatkan alis mata yang lebih tebal. Bahan tersebut adalah minyak kemiri.

doktersehat-minyak-kemiri-eyebrow-tebal-alis-mata-alergi

Pakar kecantikan menyebutkan jika minyak kemiri akan sangat efektif membuat alis menjadi lebih tebal. Hal ini dikarenakan minyak kemiri mampu merangsang pertumbuhan bulu alis dengan signifikan. Tak hanya membuat alis menjadi lebih tebal, minyak kemiri ternyata juga mampu membuat alis menjadi hitam dan tegas sekaligus lebih lembut sehingga akan membuat tampilan wajah kita semakin sempurna.

Memakai minyak kemiri pada alis pun bisa dengan mudah dilakukan. Cukup dengan mengoleskan minyak ini ke bagian alis dengan memakai jari atau cotton bud, lalu kita ratakan minyak ini pada alis dengan merata dan kemudian diamkan hingga semalam saat kita tertidur. Setelah kita bangun pagi, bilaslah wajah dan alis dengan air bersih layaknya seperti biasa. Dengan pemakaian minyak kemiri rutin dua hari sekali, niscaya alis pun akan menjadi lebih tebal dan terlihat semakin cantik.

Untuk membuat minyak kemiri sendiri cukup mudah untuk dilakukan. Kemiri yang telah disangrai hingga warnanya kegelapan karena sedikit gosong bisa ditumbuk dan kemudian diperas hingga mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang bisa kita gunakan untuk merawat alis kita agar bisa menjadi lebih tebal dan lebih cantik nantinya.