Minyak Esensial untuk Melebatkan Rambut

doktersehat-minyak-esensial-untuk-menebalkan-rambut
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki rambut yang sehat memang dapat menunjang penampilan Anda. Penggunaan produk perawatan rambut yang salah hingga gaya hidup yang kurang sehat membuat rambut mengalami sejumlah masalah. Mulai dari kerontokan rambut hingga penipisan rambut.

Jika dibiarkan begitu saja, kondisi tersebut justru akan memicu kebotakan permanen. Tidak ada salahnya untuk diatasi menggunakan sejumlah minyak esensial yang dapat mengembalikan kelebatan rambut.

1. Rosemary

Salah satu minyak esensial yang disarankan untuk menebalkan dan melebatkan rambut dari laman Dr. Axe adalah minyak rosemary. Minyak yang memiliki aroma khas yang manis dan menyegarkan tersebut mengandung bahan yang dapat menstimulasi pertumbuhan sel rambut.

Tidak tanggung-tanggung, rambut atau kulit kepala yang diaplikasikan minyak rosemary akan menjadi lebih lebat dan memiliki batang rambut yang lebih tebal dan kuat. Jadi, jangan heran jika penggunaan minyak rosemary menjadikan rambut menjadi lebih tebal dan lebat.

2. Cedarwood

Selain digunakan sebagai aromaterapi, minyak dari kayu cedar ini mampu menstimulasi folikel rambut. Cara kerja dari minyak kayu cedar sendiri adalah dengan meningkatkan peredaran darah pada kulit kepala.

Saat peredaran darah lancar, maka oksigen yang terbawa pun akan menjadi lebih banyak dan menjadikan sel kulit kepala mau pun sel rambut menjadi lebih sehat. Hal ini tentu saja berdampak pada batang rambut yang menjadi lebih tebal dan kuat dari sebelumnya.

3. Clary Sage

Anda juga dapat menggunakan minyak clary sage. Minyak satu ini berfungsi dalam menyeimbangkan produksi sebum pada kulit kepala. Seperti yang telah diketahui, sebum juga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan rambut mau pun kulit kepala. Selain itu, minyak satu ini juga meningkatkan metabolisme sel rambut.

Anda dapat mengaplikasikan minyak-minyak tersebut secara langsung pada kulit kepala mau pun batang rambut. Gunakan sebagai masker rambut selama beberapa jam agar kandungan bahan aktifnya meresap. Ulangi cara ini beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil optimal.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik