Minyak Cengkeh Bisa Mengatasi Sakit Kepala dan Sakit Gigi

DokterSehat.Com – Minyak cengkeh kerap kita temui sebagai salah satu bumbu dapur. Namun, tahukah anda jika minyak cengkeh ternyata bisa kita jadikan sebagai obat? Pakar kesehatan menyebutkan jika minyak cengkeh bisa dijadikan alternatif bagi mereka yang sedang terkena beberapa masalah kesehatan tertentu. Apa sajakah penyakit yang bisa diatasi dengan minyak cengkeh?

doktersehat-sakit-gigi-minyak-cengkeh

Sakit gigi
Salah satu rasa nyeri yang paling membuat manusia menderita adalah yang berasal dari sakit gigi. Sakit gigi bahkan bisa mengubah suasana hati seseorang menjadi sangat buruk. Beruntung, kita bisa mengatasi sakit gigi ini dengan memakai minyak cengkeh. Caranya pun cukup sederhana. Cukup teteskan minyak cengkeh pada cotton bud atau kapas dan tempelkan pada area gigi yang terasa sakit. Lambat laun rasa sakit pada gigi pasti akan segera mereda.

Sakit kepala
Sakit kepala tentu akan membuat kita kesulitan untuk melakukan berbagai pekerjaan, apalagi jika kita sedang berada di tempat kerja. Beruntung kita bisa mengatasi masalah sakit kepala ini dengan memakai minyak cengkeh. Kita bisa memakai kain yang diberi tetesan minyak cengkeh dan kemudian menggunakan kain tersebut sebagai pengompres kepala atau bagian pelipis. Setelah beberapa saat, sakit kepala tentu akan mereda.

Masalah kulit kering dan stretch mark
Kulit kering dan stretch mark adalah masalah pada kulit yang akan sangat mengganggu, apalagi bagi kaum hawa. Beruntung kita bisa mengatasi masalah ini dengan cara menambahkan minyak cengkeh beberapa tetes saja pada lotion atau pelembab yang kita pakai setiap hari. Masalah kulit kering dan stretch mark pun akan segera menghilang. Kita juga bisa dengan mudah mengatasi gatal-gatal dan

Sakit tenggorokan dan bau mulut
Bau mulut dan rasa sakit pada tenggorokan akan sangat mengganggu dan bahkan bisa menurunkan kepercayaan diri. Untuk mengatasinya, kita bisa dengan mudah berkumur-kumur dengan air yang sudah dicampur dengan beberapa tetes minyak cengkeh secara teratur.