Minuman Super Penambah Berat Badan

Doktersehat.com – Tubuh yang ideal dapat menunjang penampilan setiap orang. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, seseorang yang terlalu kurus perlu menjalani diet penambahan berat badan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan berat badan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi minuman bernutrisi.



Minuman diet yang kaya nutrisi tersebut tidak hanya menyediakan kalori, tetapi juga gizi yang diperlukan. Tujuannya adalah dengan meningkatkan massa otot, menimbun lemak dalam jumlah yang sehat, dan mempertahankan tingkat cairan tubuh.

Berikut 5 jenis minuman yang dapat membantu menambah berat badan, seperti dilansir onlymyhealth, Selasa (18/09/2012).

1. Minuman berprotein (Protein Shake)

Meskipun minuman berprotein bukan yang paling direkomendasikan untuk penambahan berat badan, tetapi bisa berguna sebagai tambahan makanan padat untuk mewujudkan tujuan tersebut. Caranya adalah dengan menambahkan susu skim yang kaya akan protein ke minuman Anda dengan mengikuti petunjuk pada label. Minuman lezat ini dikenal dengan protein shake yang dapat menambah berat badan seseorang dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

2. Minuman berkarbohidrat

Minuman tinggi karbohidrat dianggap ideal untuk meningkatkan berat badan dan massa otot. Anda perlu berkonsultasi kepada ahli gizi terlebih dahulu sebelum mengambil minuman berkarbohidrat karena beberapa diketahui dapat membahayakan kesehatan.

Keuntungan dari minuman ini adalah karena memberikan energi dosis tinggi yang mendukung aktivitas fisik yang tinggi untuk membangun otot. Tambahkan pisang dan susu ke dalam minuman berkarbohidrat dan nikmatilah sebagai susu kocok. Anda dapat menambahkan buah-buahan lainnya seperti jeruk.

3. Jus sayuran

Jus bukan hanya dapat dinikmati sebagai minuman diet penurunan berat badan saja, tetapi juga dapat membantu meningkatkan berat badan. Jus murni dari buah atau sayuran dapat memenuhi asupan vitamin yang baik untuk upaya peningkatan berat badan.

Baca Juga:  Tidak Semua Air Putih Aman Diminum

4. Susu

Banyak sekali produk susu yang menawarkan penambahan berat badan dengan cepat. Pilihlah produk susu yang tepat dengan memperhatikan label kemasan terhadap jumlah kalori yang ditawarkan. Minumlah secara teratur seperti petunjuk yang dituliskan dalam kemasannya agar Anda dapat mencapai berat badan ideal dengan cepat.

5. Minuman bersuplemen

Beberapa suplemen minuman yang dijual di pasaran umumnya mengandung vitamin, mineral dan kaya akan kandungan kalori yang tinggi. Kandungan gula dari minuman ini juga telah diatur sehingga pasien diabetes pun dapat meminumnya tanpa khawatir dapat meningkatkan risiko penyakitnya.

Dari berbagai sumber