4 Minuman ini Bisa Menjadi Pemicu Tumbuhnya Jerawat

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo-1024

DokterSehat.Com– Tumbuhnya jerawat pada wajah memang cukup menyebalkan, khususnya bagi wanita. Pasalnya, jerawat dapat mengganggu penampilan sehingga mengurangi rasa percaya diri mereka. Jerawat sendiri bisa tumbuh akibat produksi minyak yang berlebih pada kulit.

Selain itu, pola hidup tidak sehat juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat, seperti malas membersihkan make up sebelum tidur, malas mencuci muka setelah terkena debu di jalan, serta terlalu banyak mengonsumsi makanan tidak sehat, khususnya makanan berlemak.

Akan tetapi, tidak hanya makanan itu saja yang bisa memicu timbulnya jerawat. Untuk itu Anda harus bisa mengurangi jumlah konsumsi minuman yang bisa menimbulkan jerawat tersebut. Berikut adalah beberapa jenis minuman yang wajib Anda hindari agar jerawat tidak muncul pada wajah mulus Anda.

1. Alkohol

Alkohol merupakan minuman yang sangat dilarang untuk dikonsumsi karena dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh serta kecantikan kulit, salah satunya adalah tumbuhnya jerawat pada wajah. Hal ini dikarenakan ketika Anda mengonsumsi alkohol, maka kulit Anda akan menjadi kering. Kondisi kulit kering ini akan menyebabkan kulit mengalami dehidrasi. Akibatnya, jerawat akan muncul di wajah Anda.

2. Susu Sapi

Anda pasti tidak menyangka jika minuman sehat ini bisa menimbulkan jerawat. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa susu sapi bisa menimbulkan jerawat dan membuatnya menjadi semakin parah dan susah hilang. Untuk itu, sebaiknya Anda menghindari konsumsi susu sapi terlalu banyak agar wajah Anda tidak ditumbuhi oleh jerawat.

3. Soda

Saat Anda ingin menurunkan berat badan, minuman soda wajib untuk dihindari karena mengandung kalori serta gula yang sangat tinggi. Tidak hanya itu saja, alasan lain mengapa Anda harus menghindari minuman soda adalah karena dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Hal ini dikarenakan kandungan pemanis yang ada di dalam soda dapat memicu peradangan pada jerawat.

4. Kopi

Minuman yang terakhir adalah kopi. Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak disukai oleh hampir semua orang. Minuman penghilang rasa kantuk ini sebenarnya tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak, sebab dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan. Selain itu, kopi juga dapat menimbulkan jerawat pada wajah Anda. Hal ini terjadi karena kopi bisa meningkatkan produksi hormon stres. Seperti yang Anda ketahui bahwa hormon stres dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik