Minuman Ini Efektif Untuk Membakar Lemak Di Perut

DokterSehat.Com – Perut yang ramping dan kencang bukan hanya nampak menarik tetapi juga mengurangi resiko menjadi rentan terhadap penyakit jantung dan gangguan lainnya. Tidak peduli seberapa sempurna atau seberapa keras rezim olahraga anda, tanpa rencana diet yang baik, anda tidak dapat mendapatkan perut yang ramping. Selain itu, lemak perut adalah sesuatu yang sulit untuk dihilangkan dengan mudah.



Berikut beberapa ramuan yang bisa kita konsumsi dalam usaha membakar lemak di perut:

• Minum Air Campuran Bawang Putih
Bawang putih sangat baik untuk sistem kardiovaskuler karena bisa mengurangi tekanan darah, mengurangi kadar trigliserida, dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Dan tahu nggak kalau bawang putih juga bisa mengurangi lemak?

Bawang putih diyakini bisa mencegah pre-fat cells menjadi fat cells (sel-sel lemak). Dengan kata lain, bawang putih punya kemampuan mencegah proses pembentukan lemak.

Siapkan 3 siung bawang putih, sepotong jeruk lemon, dan segelas air. Cincang bawang putih, diamkan 10 menit. Setelah itu peras jeruk lemon, campurkan dengan air. Tambahkan bawang putih cincang. Lalu minum setiap pagi setelah sarapan. Kalau bisa melakukannya secara rutin selama 2 minggu, maka lemak perut bisa cepat hilang.

• Minum Air Lemon
Saat minum air lemon, maka enzim yang berfungsi mendetoksifikasi hati dan membantu hati berfungsi lebih efisien akan bekerja lebih maksimal. Siapkan sepotong jeruk lemon, ambil airnya lalu campurkan dengan segelas air hangat.

Air lemon ini sebaiknya diminum pagi hari setelah bangun tidur. Memang disarankan untuk menggunakan air hangat, tapi pakai air biasa pun tetap bisa. Setelah minum air lemon di pagi hari, jangan makan apa-apa selama 30 menit kemudian.

Baca Juga:  Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Teh Hijau

• Minum Jahe Hangat
Jahe baik untuk pencernaan juga bekerja sebagai termogenik. Termogenik ini bisa meningkatkan suhu tubuh dan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori dan lemak. Produksi kortisol juga bisa ditekan dengan mengonsumsi jahe. Karena produksi kortisol berlebih di tubuh bisa membuat tumpukan lemak lebih banyak di perut.

Kalau ingin menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi produksi kortisol, dan meningkatkan metabolisme tubuh, minumlah 2 gelas jahe hangat per hari. Caranya siapkan 4 gelas air, 1 ruas ibu jari jahe, 1/2 buah lemon, dan 1 sdt madu. Didihkan air, masukkan potongan jahe, masak 5-10 menit. Matikan api, ambil airnya, campur dengan air perasan jeruk lemon dan madu. Konsumsi setiap pagi secara teratur.

Perlu diperhatikan juga apabila Anda punya penyakit tertentu atau gangguan kesehatan tertentu, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba cara ini. Tapi biasanya karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami, risiko atau efek sampingnya bisa ditekan seminimal mungkin.

BACA JUGA : Seputar Detox Diet