Minuman Ini Bisa Mengatasi Masalah Mendengkur

DokterSehat.Com – Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang akan sangat menyebalkan. Selain bisa menurunkan kualitas tidur kita, andai kita sudah memiliki pasangan, maka mendengkur bisa menjadi hal yang sangat mengganggu pasangan kita. Mendengkur sendiri terjadi karena adanya getaran pada saluran pernafasan yang terjadi tatkala kita bernafas saat tidur. Kadangkala, dengkuran bisa muncul dengan sangat keras dan mengganggu orang lain. Lantas, apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah mendengkur ini?

doktersehat-tidur-mendengkur

Pakar kesehatan menyebutkan jika selain dengan obat-obatan, kita ternyata bisa mengatasi masalah mendengkur dengan bahan alami, yakni dengan membuat jus yang nikmat dan terbuat dari beberapa bahan buah-buahan. Apa saja yang perlu kita siapkan untuk membuat jus yang bisa mengatasi dengkuran ini?

Kita ternyata tinggal mempersiapkan dua buah apel, seperempat buah lemon, sebuah akar jahe, dan dua buah wortel. Bahan-bahan tersebut akan kita campurkan dengan setengah cangkir air. Untuk membuat jus ini, kita tinggal membersihkan semua bahan dan kupaslah kulitnya hingga bersih. Semua bahan ini kemudian kita blender hingga lembut dan kemudian kita saring ampasnya sehingga kita pun akan tinggal mendapatkan sari dari bahan-bahan diatas. Jus pun kemudian sudah siap untuk dikonsumsi.

Agar bisa mengatasi masalah mendengkur ini dengan maksimal, kita sebaiknya mengkonsumsi jus ini dua hingga tiga jam sebelim tidur. Kita pun akan tidak akan mendengkur di malam hari sehingga tidur kita  menjadi lebih nyenyak sekaligus tidak mengganggu pasangan kita.

Selain mengkonsumsi minuman jus ini, kita bisa memakai tips lain agar mencegah mendengkur, yakni dengan memakai beberapa buah bantal sebagai penyangga kepala saat tidur. Hal ini ternyata bisa membuat saluran pernafasan tidak terlalu tertekan oleh badan sehingga aliran udara menjadi lebih lancar dan dengkuran pun tidak akan terjadi saat kita tertidur.