Minuman Ini Bisa Mengatasi Lemak Berlebih di Perut

DokterSehat.Com – Salah satu bagian tubuh yang cukup mudah mengalami penumpukan lemak adalah bagian perut. Banyak orang yang bahkan secara keseluruhan tubuhnya sebenarnya tidak terlalu gemuk namun mengalami perut yang membuncit. Kondisi ini tentu akan sangat kurang baik bagi penampilan tubuh. Lantas, apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi lemak berlebihan pada perut ini?

doktersehat-lemak-gemuk-lipedema-melahirkan

Banyak orang yang rela melakukan olahraga dengan rutin atau bahkan diet ketat dengan tujuan menghilangkan tumpukan lemak berlebih pada perut ini. Namun, pakar kesehatan menyebutkan jika sebenarnya kita juga bisa memakai cara lain, yakni dengan mengkonsumsi minuman sehat yang memang bisa membuat lemak berlebih di perut menjadi luruh. Berikut adalah cara untuk membuat minuman tersebut.

Kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang mudah didapatkan sebagai berikut:

  • setengah gelas air
  • satu sendok makan dari jus daging lidah buaya
  • satu sendok makan jahe parut
  • mentimun yang diiris tipis
  • satu buah lemon
  • sebatang daun peterseli

Mengapa bahan-bahan tersebut yang dipilih? Hal ini dikarenakan jus daging lidah buaya, mentimun, dan batang perseneli ternyata memiliki kandungan air yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat. Selain itu, kandungan yang ada di dalam jahe dan lemon juga akan sangat baik dalam menekan tumpukan lemak agar bisa semakin sedikit dengan cara memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh.

Untuk membuatnya, kita hanya perlu mencampurkan semua bahan ke dalam botol yang bisa ditutup dengan rapat. Andai kita membuatnya di pagi hari, diamkan minuman ini hingga malam hari dan barulah kita konsumsi secara rutin setiap sebelum tidur. Dengan rutin mengkonsumsinya, kita pun bisa menurunkan kandungan lemak berlebihan dalam perut dan tubuh pun menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit mengingat minuman ini juga semakin memperkuat sistem imunitas tubuh.