Minuman Ini Berbahaya Bagi Janin di Dalam Kandungan

DokterSehat.Com– Ibu hamil memang harus memperhatikan semua makanan dan minuman yang Ia konsumsi setiap hari karena bisa berpengaruh besar bagi kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa ada beberapa jenis minuman yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena dianggap cukup berbahaya bagi kondisi kesehatan janin. Apa sajakah minuman tersebut?

doktersehat-wanita-hamil-musik-agar-bayi-pintar

Kopi
Kopi, khususnya yang berjenis kopi hitam, adalah salah satu minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Di dalam kopi hitam, kita bisa menemukan kandungan kafein yang sangat tinggi sehingga bisa berbahaya bagi kesehatan janin.

Air putih mentah
Jika ibu hamil mengkonsumsi air putih mentah, maka dikhawatirkan air ini masih memiliki kandungan bakteri yang berbahaya dan bisa memberikan efek buruk bagi kehamilan. Karena alasan inilah ibu hamil sebaiknya tidak sembarangan dalam membeli minuman di pinggir jalan karena bisa jadi es batu atau air yang digunakan untuk membuat minuman tersebut masih dalam kondisi mentah.

Minuman beralkohol
Kandungan alkohol ternyata bisa berimbas buruk bagi perkembangan janin di dalam kandungan sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi.

Minuman yang kaya akan kandungan gula
Minuman-minuman yang manis memang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Sayangnya, jika ibu hamil kerap mengkonsumsinya, maka mereka pun bisa mengalami masalah diabetes atau memicu kenaikan berat badan yang berlebihan.

STMJ
Minuman STMJ atau minuman lain yang memakai bahan telur mentah sangat berbahaya untuk dikonsumsi karena telur mentah dikhawatirkan masih memiliki kandungan bakteri berbahaya seperti e.coli atau salmonella.

Susu mentah
Meskipun susu sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan nutrisi. Susu yang baru diperah dari sapi atau kambing dan belum dimasak ternyata kaya akan bakteri yang bisa berbahaya bagi janin di dalam kandungan.