Minuman Ini Akan Sangat Baik Dikonsumsi Sebelum Sarapan Pagi

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan telah berkali-kali menyerukan kita agar melakukan sarapan pagi dengan rutin setiap hari. Dengan melakukan sarapan pagi, maka kita pun akan memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan untuk aktifitas seharian dan mencegah kita terkena masalah obesitas. Namun, sebelum kita melakukan sarapan, kita tentu membutuhkan asupan minuman untuk membuat tubuh kita terhidrasi dengan baik. Dengan meminum cairan, kita akan membantu ginjal melakukan fungsinya dengan jauh lebih baik. Apa sajakah minuman yang sekiranya akan memberikan kebaikan jika dikonsumsi sebelum sarapan pagi?

doktersehat-teh-rosemary-peppermint-daya-ingat-serai-jahe-masuk-angin-cedera-otot

Pakar kesehatan jika air putih ada dalam daftar pertama minuman yang memberikan kebaikan bagi tubuh, khususnya jika dikonsumsi sebelum sarapan pagi. Dengan mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur, kita bisa membuat sistem metabolisme tubuh bergerak lebih cepat 25 persen dan membuat banyak racun dalam tubuh terbuang dengan baik. Selain air putih biasa, air putih juga bisa dicampurkan dengan beberapa bahan lain dan akan sangat baik jika dikonsumsi di pagi hari. Sebagai contoh, air putih ternyata bisa dicampurkan dengan bawang putih yang telah dihancurkan. Minuman ini akan sangat baik dikonsumsi sebelum sarapan dan akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan menjaga fungsi lliver dengan baik. Selain itu, air putih juga bisa dicampurkan dengan kunyit dan dikonsumsi sebelum sarapan. Kandungan anti oksidan dan anti kanker minuman ini bisa membuat berbagai peradangan mereda dan kadar kolesterol pun menurun.

Sebelum sarapan pagi, kita juga bisa meminum perasan air lemon yang segar dan kaya akan vitamin dan mineral. Minuman ini ternyata juga dikenal mampu membuat otot dan persendian lebih rileks serta membantu kinerja usus dan juga hari. Selain itu, minuman teh baik itu teh hijau maupun teh jahe ternyata juga akan sangat baik dikonsumsi sebelum sarapan. Teh hijau bisa membuat sistem kekebalan tubuh yang melawan kolesterol bekerja dengan lebih baik, sementara itu, teh jahe yang kaya vitamin C dan magnesium ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan meningkatkan sirkulasi darah dan proses pencernaan.