Minuman Berikut Ini Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang bisa membuat kita kehilangan kepercayaan diri adalah berat badan yang berlebihan. Tak hanya membuat bentuk badan menjadi kurang menarik, berat badan berlebihan juga bisa memicu berbagai macam penyakit. Sayangnya, untuk menurunkan berat badan, kita harus melakukan olahraga yang rutin dan mengatur kembali pola makan kita agar lebih sehat. Meskipun terlihat sederhana, dalam realitanya hal ini cukup sulit untuk dilakukan. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa jenis minuman yang bisa membantu kita menurunkan berat badan seperti sebagai berikut.

doktersehat-teh-madu

Air lemon
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika kita mengkonsumsi air lemon sebelum melakukan olahraga, maka hal ini akan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh dengan lebih baik. Tak hanya itu, nutrisi dari air lemon juga akan mendukung kesehatan tubuh kita.

Teh hijau
Ekstrak teh hijau ternyata bisa membantu mengendalikan berat badan sekaligus kadar glukosa di dalam tubuh. Menurut pakar kesehatan, andai kita rutin mengkonsumsi dua cangkir teh hijau, maka kita akan lebih baik dalam mengendalikan berat badan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

Kopi hitam
Kopi hitam ternyata mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Hal ini berarti, dengan rutin mengkonsumsinya, kita akan mampu menurunkan lemak dengan lebih cepat. Selain itu, kafein di dalam kopi hitam ternyata bisa membantu pembakaran kalori saat kita sedang beristirahat.

Sup sayuran
Sup sayuran yang kaya akan kandungan gizi ternyata bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh sekaligus mencegah kita mengkonsumsi kalori terlalu banyak. Hal ini tentu akan membantu kita menurunkan berat badan dengan lebih baik.

Susu skim
Rutin mengkonsumsi susu skim ternyata juga bisa membantu kita mencegah konsumsi kalori secara berlebihan sehingga akan membantu program penurunan berat badan.