Minum Teh Ini Ternyata Bisa Membantu Pembakaran Lemak

DokterSehat.Com– Selain kopi, teh masih termasuk dalam minuman yang disukai oleh masyarakat di seluruh dunia. Selain menyegarkan dan kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menyehatkan tubuh, ada beberapa jenis teh yang disebut-sebut bisa membantu membakar lemak dalam tubuh, salah satunya adalah teh peppermint.

doktersehat-teh-rosemary-peppermint-daya-ingat-serai-jahe-masuk-angin-cedera-otot

Minuman teh yang memiliki cita rasa menthol yang kuat ini ternyata bisa membuat tubuh merasa lebih nyaman. Selain itu, teh peppermint cenderung bebas kafein sehingga aman bagi mereka yang pencernaannya kurang cocok dengan kandungan ini. Tak hanya itu, teh peppermint ini kaya akan kandungan kalsium, vitamin B, potassium. Berbagai kandungan sehat ini disebut-sebut bisa membantu mereka yang mengalami masalah susah tidur, menyehatkan saluran pencernaan, mengatasi peradangan, membuat tubuh menjadi lebih rileks, serta mengatasi bau mulut.

Berikut adalah beberapa manfaat lain yang bisa kita dapatkan jika rajin mengkonsumsi teh peppermint:

Menurunkan berat badan
Aroma peppermint pada minuman ini ternyata bisa membantu kita mengendalikan nafsu makan dengan lebih baik. Kita pun akan mencegah keinginan makan atau ngemil berlebihan. Tak hanya itu, kandungan teh peppermint juga akan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi lebih maksimal. Rutin meminumnya tentu akan menjaga berat badan tetap ideal, bukan?

Mengatasi stress
Menthol memiliki sifat menenangkan dan anti inflamasi. Dengan mengkonsumsinya, tekanan darah dan suhu tubuh akan menurun sehingga kita pun bisa menjadi lebih rileks.

Mengatasi demam
Jika kita mengalami demam, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi teh peppermint untuk mengatasinya.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Teh peppermint memiliki sifat anti bakteri yang bisa mencegah datangnya penyakit layaknya pilek, batuk, dan demam. Tak hanya itu, kandungan vitamin B, kalsium, potassium, dan antioksidan di dalam teh ini akan membantu proses penyerapan nutrisi makanan yang akan mendukung sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.