Minum Segelas Jus Ceri Bisa Memberikan Manfaat Sehat Ini

DokterSehat.Com– Tahukah anda jika buah ceri yang termasuk dalam beri-berian ini adalah salah satu makanan super yang kaya akan kandungan antioksidan sehingga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh? Tak hanya dikonsumsi secara langsung, kita bisa mengolahnya menjadi jus yang lezat dan menyegarkan. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, maka kita pun bisa mendapatkan manfaat sehat seperti sebagai berikut.



Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah ceri kaya akan kandungan flavonoid, salah satu zat antioksidan yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat sehingga tubuh pun akan lebih baik dalam melawan berbagai macam infeksi.

Menyehatkan jantung
Tak hanya flavonoid, buah ceri juga kaya akan kandungan antioksidan bernama quercetin. Kandungan ini bisa mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh paparan radikal bebas, menurunkan resiko stroke, dan menyehatkan organ jantung.

Menurunkan kandungan lemak
Mengkonsumsi jus ceri dengan rutin akan membuat kita mendapatkan nutrisi bernama anthocyanin. Kandungan ini bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh sehingga membuat kita mencegah datangnya obesitas.

Menurunkan kadar gula darah
Kandungan anthocyanin ternyata juga menjaga kadar gula darah dan menjaga produksi hormon insulin dalam tubuh. Hal ini bisa membantu mencegah datangnya diabetes. Mereka yang sudah menderita diabetes juga sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi jus ini.

Memulihkan otot setelah berolahraga atau cedera
Otot yang cedera atau pegal-pegal setelah berolahraga bisa segera pulih jika kita mengkonsumsi jus ceri. Hal ini disebabkan oleh kandungan lipid dalam jus ceri yang bisa menurunkan peradangan dan memulihkan otot dengan cepat.

Mengobati asam urat
Rutin mengkonsumsi jus ceri bisa membuat kadar asam urat dalam tubuh semakin menurun.