DokterSehat.com-Konsumsi kopi yang telah menjadi kebiasaan telah terbukti mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler, diabetes tipe 2, dan Alzheimer.
Frank Hu, dari Sekolah Kedokteran Havard, mengetahui bahwa kopi mengandung kafein, berbagai macam komponen bioaktif, asam chlorogenik, dan antioksidan. Kandungan tersebut menjelaskan karakter kopi yang dapat meningkatkan kesehatan.
Penelitian Joan Lindsay, dari Universitas Ottawa mengenai hubungan konsumsi kopi dengan fungsi otak, kesehatan, dan penyakit menunjukkan bahwa konsumsi kopi pada wanita dihubungkan dengan fungsi kognitif yang lebih tinggi, kemampuan memori yang lebih tinggi, dan penurunan kemampuan kognitif yang lebih rendah dalam masa penuaan. Pada penelitian pada pria dan wanita di Finlandia selama 21 tahun, ditemukan bahwa meminum kopi 3-5 cangkir setiap hari akan menurunkan resiko perkembangan penyakit Alzheimer sebanyak 65%.
RSS feed for comments on this post. TrackBack URL
September 2nd, 2011 at 3:56 pm
[...] http://doktersehat.com/minum-kopi-secara-teratur-dapat-mengurangi-resiko-penyakit/#ixzz1WPZuLzX3 [...]
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0
November 5th, 2011 at 4:06 pm
terimakasih, saya jadi paham tentang manfaat kopi bagi kesehatan.
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0
January 10th, 2012 at 1:01 pm
makasih infonya……aku jadi ngak khawatir minum kopi
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0