Minum Air Rebusan Jahe Ternyata Bisa Meluruhkan Lemak di 3 Bagian Tubuh Ini

DokterSehat.Com– Kebanyakan orang akan mengkonsumsi air rebusan jahe saat badan terasa tidak enak karena pilek atau flu. Hangatnya minuman yang terasa sedikit pedas ini memang akan membuat badan menjadi lebih baik. Yang tidak disangka adalah, air rebusan jahe ternyata bisa memberikan beberapa manfaat lain bagi kesehatan, yakni mampu mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh sekaligus menghilangkan lemak, khususnya di bagian pinggul, paha, serta perut.

doktersehat-jahe

Dilansir dari laman kesehatan Boldsky, disebutkan bahwa air rebusan jahe ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sekaligus memperlancar sirkulasi darah. Bahkan, jika kita rutin mengkonsumsinya, maka berbagai efek buruk dari paparan radikal bebas bisa dihilangkan dalam tubuh. Hal ini tentu akan mencegah datangnya kerusakan pada sel-sel tubuh yang bisa berujung pada datangnya masalah kesehatan.

Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari mengkosumsi air rebusan jahe adalah kemampuannya dalam menghilangkan masalah bau mulut, serta mampu melawan pertumbuhan berbagai sel-sel yang abnormal yang bisa saja berlanjut menjadi penyakit kanker yang berbahaya. Selain itu, mengkonsumsi minuman ini setidaknya satu gelas saja dalam sehari bisa membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat, menurunkan resiko terkena masalah kesehatan ginjal, dan mencegah datangnya diabetes. Hal ini disebabkan oleh adanya nutrisi seng yang berperan besar dalam sekresi insulin yang mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh.

Jahe yang bersifat menenangkan ternyata juga bisa mengatasi beberapa masalah seperti pembengkakan dan melonggarkan persendian yang bisa membuat tubuh terasa tidak nyaman. Mengkonsumsinya juga akan mencegah datangnya stress.

Hanya saja, pastikan untuk meminum air rebusan jahe yang dibuat dari jahe asli, bukan dari jahe instan yang kerap kali sudah tercampur bahan lainnya demi mendapatkan manfaatnya yang maksimal.