Minum Air Hangat Saat Bangun Tidur Memberikan Banyak Manfaat Kesehatan

DokterSehat.Com – Setiap kita bangun tidur, kita tentu akan merasa haus dan ingin sekali setidaknya meminum segelas air untuk mengatasi rasa haus tersebut. Pakar kesehatan sendiri sangatlah menyaranan kita untuk segera meminum air saat bangun tidur, khususnya air hangat, dan menahan diri untuk tidak makan atau minum selama 20 hingga 30 menit ke depan. Sebenarnya, apa sajakah manfaat dari meminum air hangat setelah bangun tidur? Berikut adalah diantaranya.

DokterSehat Teh Minuman Panas

Baik untuk diet
Pakar kesehatan menyebutkan jika dengan rutin meminum air putih saat bangun tidur, kita ternyata bisa membantu penurunan berat badan dengan lebih cepat. Bagaimana tidak, saat tidur, suhu tubuh kita cenderung cukup rendah dan konsumsi air hangat bisa membuat suhu tubuh naik dengan lebih cepat sehingga akan lebih banyak membakar kalori.

Baik untuk organ ginjal
Konsumsi air hangat setelah bangun tidur ternyata akan sangat membantu proses pengeluaran berbagai racun dan zat-zat yang tidak berguna pada tubuh. Selain itu, konsumsi air hangat juga bisa membuat sirkulasi di dalam tubuh menjadi lebih baik. Hal ini akan berimbas sangat baik bagi ginjal dan organ-organ sekresi lainnya.

Membantu proses pencernaan
Dengan rutin meminum air hangat di pagi hari, kita akan membantu saluran pencernaan untuk mengeluarkan cairan dan makanan yang sudah membusuk di dalam perut. Hal ini tentu akan membuat masalah sakit perut bisa mereda. Selain itu, air hangat akan membantu jalannya proses pencernaan menjadi lebih lancar dan meningkatkan kinerja sistem metabolisme dalam tubuh.

Mengatasi penuaan dini
Meminum air hangat setelah hangat akan membantu proses pembuangan racun dan hal ini ternyata berimbas sangat baik bagi kesehatan kulit, khususnya dalam menjaga keelastisitasan kulit dan mencegah munculnya keriput dan masalah kulit lainnya.

Baca Juga:  Malang, Kulit Bocah Ini Sangat Mudah Terkelupas dan Terluka

Baik untuk wanita yang sedang haid
Air hangat membantu melemaskan berbagai otot-otot perut yang sedang mengalami kram. Selain itu, air hangat juga mampu membuat sirkulasi kaipler meningkat sehingga rasa sakit dari kram menstruasi bisa segera ditangani.