Migrain Bisa Diobati Dengan Cara-Cara Alami Berikut

DokterSehat.Com – Migrain yang bisa saja datang tiba-tiba tentu akan bisa sangat mengganggu, apalagi jika kita mendapatkannya sewaktu kita melakukan banyak kegiatan atau tugas kerja yang harus segera dilakukan. Rasa sakit yang muncul oleh penyakit migrain ini tentu harus segera diobati agar kita bisa segera melakukan aktifitas dengan normal. Pakar kesehatan menyebutkan jika migrain ternyata bisa diatasi dengan dua cara yang mudah, yakni dengan beristirahat atau melakukan olahraga.

doktersehat-sakit-pusing-hamil-eklamsia

Pakar kesehatan dari RS Medistra bernama dr Muhammad Rhadian Arief menuturkan jika kita terkena migrain, maka kita harus segera mengistirahatkan tubuh sesegera mungkin untuk meredakannya. Menurut beliau, dengan mengistirahatkan tubuh dengan posisi tidur, maka kita pun akan membuat tubuh terbebas dari segala macam tekanan atau pembuat stress. Tidur akan mampu membuat kinerja jantung, sirkulasi darah dalam tubuh, hingga sistem metabolisme tubuh menurun sehingga tubuh pun cenderung akan jauh lebih rileks dan mampu membuat migrain mereda.

Meskipun waktu tidur yang kita lakukan tidak terlalu lama, asalkan tubuh kita bisa menjadi lebih rileks maka kita pun akan mampu membuat jantung dan aliran darah lebih rileks dan melambat yang tentu akan berpengaruh pada tekanan pembuat migrain. Selain mengistirahatkan tubuh, kita juga bisa melakukan latihan tubuh andai migrain menyerang. Uniknya, teknik penyembuhan ini bisa dikatakan sebagai kebalikan dari mengistirahatkan tubuh yang membuat tubuh menjadi lebih rileks. Dengan berolahraga, kita akan memacu jantung dan pembuluh darah untuk bekerja dengan lebih baik. Dengan latihan tubuh yang tepat, kita pun akan membuat aliran darah menjadi lebih seimbang dan tubuh menjadi segar kembali.

Memang, bagi banyak orang tentu akan menjadi hal yang mengherankan jika kepala kita terasa sakit dan pusing justru harus berolahraga. Hanya saja, saat berolahraga, tubuh akan melepaskan banyak hormon adrenalin yang bisa membuat tubuh menjadilebih segar sehingga migrain pun bisa diredakan. Beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan bagi penderita migrain adalah dengan berjalan kaki. Meskipun terlihat sederhana, berjalan kaki ternyata akan sangat efektif untuk meredakan tekanan yang bisa menyebabkan migrain datang menyerang.