Meski Terlihat Keren, Berbagai Hal Ini Bisa Membuat Payudara Tak Lagi Indah

DokterSehat.Com– Mengingat payudara adalah salah satu aset paling berharga bagi tubuh wanita, ada baiknya mereka selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya. Selain itu, ada baiknya wanita tidak melakukan berbagai hal yang bisa membuat payudara tidak lagi indah seperti sebagai berikut.

doktersehat-wanita-kanker-payudara-konsultasi-implan-bakteri-mastitis

Menindik puting payudara
Belakangan ini cukup banyak wanita yang menindik puting payudaranya agar terlihat lebih seksi. Padahal, menurut pakar kesehatan, hal ini bisa meningkatkan resiko terkena alergi, iritasi, hingga gangguan pada kelenjar getah bening. Jika hal ini terjadi, maka payudara bisa kehilangan keindahannya.

Mentato payudara
Tak hanya menindik puting payudara, kini semakin banyak wanita yang sengaja mentatonya agar terlihat lebih keren. Padahal, banyak orang, termasuk kaum pria yang menganggap tato di payudara membuat payudara kehilangan keindahannya. Tak hanya itu, tato ternyata bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan dan kecantikan pada bagian tubuh yang sensitif seperti payudara.

Berolahraga tanpa memakai bra
Berolahraga memang sangat penting untuk kesehatan. Namun, pastikan untuk selalu memakai bra, khususnya bra khusus olahraga, saat melakukannya. Jika tidak, maka payudara cenderung lebih mudah kendur dan menurun yang tentu akan membuatnya tak lagi cantik.

Asal memakai bra
Jangan hanya karena ingin membuat payudara lebih terbentuk atau lebih indah, maka kita sengaja memakai bra yang terlalu kecil. Hal ini ternyata bisa membuat payudara lebih beresiko mengalami lecet-lecet yang tentu akan berimbas pada keindahannya. Sebaliknya, memakai bra dengan ukuran terlalu besar juga bisa membuatnya semakin tidak kencang dan mengendur.