Meski Tak Mengenyangkan, Kuaci Bisa Memberikan Manfaat Kesehatan Ini

doktersehat-kuaci-cegah-masturbasi
photo crdit: Loz Pycock

DokterSehat.Com– Kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari termasuk dalam camilan yang digemari banyak orang. Meskipun tidak akan membuat perut kita kenyang, namun kuaci memiliki rasa yang asin dan gurih yang membuat kita sulit untuk berhenti mengunyahnya. Tak disangka, kuaci ternyata kaya akan kandungan sehat seperti protein, karbohidrat, vitamin A, C, E, magnesium, kalsium, zat besi, dan berbagai nutrisi yang baik lainnya bagi kesehatan. Berikut adalah manfaat kesehatan yang akan kita dapatkan jika makan kuaci.

Baik bagi kesehatan tulang
Adanya kandungan kalsium dan magnesium di dalam kuaci akan menyehatkan tulang dan membuatnya menjadi semakin kuat dan tidak mudah keropos. Resiko terkena osteoporosis pun bisa ditekan jika kerap mengkonsumsi kuaci.

Mengatasi migrain
Kandungan magnesium dalam kuaci ternyata bisa mencegah sekaligus meredakan migrain yang sangat menyiksa dan mengganggu aktifitas. Daripada mengkonsumsi obat kimia untuk meredakannya, makan kuaci tentu akan lebih aman, bukan?

Mengatasi rematik
Kuaci memiliki sifat anti peradangan sehingga bisa mengatasi gangguan rematik pada tubuh. Kandungan vitamin E yang tinggi dalam kuaci juga bisa mencegah rematik menjadi semakin parah.

Baik bagi kesehatan kulit
Kandungan vitamin E di dalam kuaci akan mendukung kesehatan kulit, khususnya dalam hal melindunginya dari paparan sinar matahari dan efek buruk radikal bebas. Vitamin E juga akan memperlambat penuaan kulit sekaligus menjaga kulit tetap cerah dan sehat.

Melawan sel kanker
Dengan rajin makan kuaci yang memang secara alami memiliki sifat anti kanker, maka kita bisa mencegah datangnya beberapa jenis kanker berbahaya layaknya kanker prostat, kanker kolorektal, hingga kanker kandung kemih.

Jadi, tak perlu ragu lagi untuk sering-sering makan kuaci setelah mengetahui manfaat sehat ini.