Meski Sudah Menggugurkan Kandungannya, Wanita Ini Tetap Meninggal Karena Kanker

DokterSehat.Com– Wanita berusia 22 tahun dari North Yorkshire, Inggris, bernama Charlotte Smith didiagnosis terkena acute lymphoblastic leukemia. Demi membantu proses pengobatan penyakitnya ini, dokter memintanya untuk menggugurkan kandungannya yang sudah berusia 11 minggu. Ia pun menuruti permintaan ini.



Photo Source: The Sun

Dilansir dari The Sun, meskipun sudah merelakan buah hatinya, Charlotte tidak mampu melawan kanker yang sudah menggerogoti tubuhnya dan akhirnya meninggal dunia kemarin, 11 April 2018. Yang lebih memilukan adalah, Charlotte sebenarnya sangat berbahagia saat mengetahui bahwa dirinya mendapatkan kehamilan untuk pertama kalinya dan sangat berharap bisa segera menggendong buah hatinya.

Saat usianya masih 21 tahun dan baru saja dikabarkan hamil, Charlotte mulai merasakan ada yang aneh pada tubuhnya. Tak hanya sakit pada punggung yang cukup parah, Charlotte juga kerap mengalami kelelahan yang ekstrem. Ia pun kemudian memeriksakan kondisi kesehatan dan tes darah selama 10 minggu di rumah sakit.

Melihat hasil tes darah Charlotte sepertinya tidak normal, dokter memintanya untuk menginap di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Sayangnya, hasil pemeriksaan ini membuat hati Charlotte hancur karena Ia ternyata didiagnosis terkena leukemia.

“Aku tak ingin mati, namun aku juga khawatir dengan kondisi bayiku. Padahal, 84 persen darah di tubuhku sudah dipenuhi dengan sel kanker,” ucap Charlotte saat baru saja didiagnosis terkena penyakit ini.

Dokter menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya demi membantu proses penyembuhan leukemia. Charlotte pun menyetujuinya dengan syarat Ia mendapatkan hasil pemindaian dari bayinya di dalam kandungan. Sayangnya, meski sudah menjalani dua kali kemoterapi dan operasi sel sumsum tulang belakang dari saudaranya, kondisinya terus menurun.

Tubuh Charlotte akhirnya menyerah dengan kanker yang menggerogotinya, Ia juga tidak sempat mewujudkan impiannya menjadi seorang ibu.

Baca Juga:  Luar Biasa! Kucing Ini Selamatkan Majikannya dari Kanker

Sebuah kisah yang sangat memilukan ya?