Meski Sudah Mengalami Kontraksi, Ibu Hamil Ini Tetap Menjadi Pendamping Pengantin di Pernikahan Sahabatnya

DokterSehat.Com – Sebuah tindakan yang bisa dianggap luar biasa atau bahkan nekat dilakukan oleh Karla Barry. Wanita berusia 23 tahun ini memaksakan diri untuk tetap menjadi bridesmaid atau pendamping pengantin perempuan bagi sahabat terdekatnya, Katie, meskipun sebenarnya kondisi kehamilannya sudah dalam tahapan yang cukup genting. Bagaimana tidak, di hari pernikahan sahabatnya ini, Karla mengalami kontraksi pada perut yang berlangsung setidaknya 3 menit sekali! Namun, karena tidak ingin melewatkan acara ini, Ia pun terus saja menjadi pendamping pengantin di acara tersebut meskipun harus menahan rasa sakit.



Karla menyebutkan jika Ini adalah kehamilan pertamanya dan Ia sebenarnya sudah merasakan nyeri pada bagian panggul sejak pagi hari. Namun, karena pernikahan sahabatnya sudah direncanakan semenjak dua tahun lalu, Karla sama sekali tidak ingin melewatkan acara sakral tersebut. Selain itu, Karla juga berpikir jika kontraksi ini hanyalah tanda awal dari proses persalinan yang akan terjadi dalam waktu yang lebih lama sehingga Ia pun cenderung mengabaikannya. Beruntung, pasangan Karla yang bernama Alex, justru berpikiran lain. Ia yakin bahwa Karla akan melahirkan pada hari pernikahan Katie.

Mengingat Karla sama sekali tidak ingin melewatkan pernikahan sahabatnya, Alex pun langsung membawa tas perlengkapan bayi andai tiba-tiba saja pasangannya harus dilarikan ke rumah sakit. Ibunda Katie yang merupakan seorang bidan juga sigap mengawasi Karla andai-andai Ia membutuhkan bantuan. Secara luar biasa, meskipun harus menahan rasa sakit karena kontraksi, Karla berhasil mengantar sahabatnya hingga ke altar pernikahan dan menyaksikannya menikah. Setelah sebentar merayakannya, Ia pun segera ke rumah sakit dan melakukan persalinan. Dengan kondisi penuh riasan dan tatanan rambut ala bridesmaid, Karla pun akhirnya melahirkan bayi yang pada akhirnya dinamai Xavier.

Baca Juga:  Jalan-Jalan di Kebun Binatang, Wanita Ini Tiba-Tiba Saja Melahirkan

Pakar kesehatan dr. Alfabien dari RS Permata Depok menyebutkan jika kasus yang terjadi pada Karla sebaiknya tidak menjadi contoh. Andai ibu hamil sudah merasakan tanda-tanda persalinan, ada baiknya Ia segera mengunjungi rumah sakit atau menemui pakar kesehatan yang bisa membantunya melakukan persalinan.