Merokok Bisa Membuat Payudara Mudah Kendur

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu mendambakan payudara yang selalu kencang hingga usia yang tua. Dengan payudara yang kencang dan indah, mereka tentu akan bisa mendapatkan kepercayaan diri yang jauh tinggi saat bertemu dengan banyak orang. Sayangnya, karena beberapa hal layaknya kehamilan, menyusui, dan juga semakin bertambahnya usia, payudara wanita akan cenderung mengendur dengan sendirinya. Bahkan, tanpa adanya hal-hal alami tersebut, payudara wanita bisa saja menjadi kendur dengan lebih cepat di usia yang masih muda. Apa sajakah hal-hal yang bisa memicu payudara lebih cepat mengendur?

doktersehat-payudara

Merokok
Sudah menjadi rahasia umum jika merokok bisa memberikan berbagai dampak buruk bagi kesehatan manusia. Tak disangka, merokok juga bisa berpengaruh besar pada payudara wanita. Andai seorang wanita termasuk suka merokok, maka Ia pun akan beresiko membuat kulitnya menjadi lebih tidak sehat dan lebih tua. Kandungan berbahaya dari asap rokok ternyata juga akan membuat suplai darah menuju permukaan kulit, termasuk kulit payudara semakin menurun dan hal ini ternyata berpengaruh besar pada semakin mengendurnya payudara.

Salah memakai bra
Andai wanita sembarangan dalam memilih bra namun termasuk cukup aktif melakukan berbagai macam kegiatan, maka dikhawatirkan payudaranya akan lebih sering bergerak dan terpental-pental naik turun. Hal ini ternyata ikut berpengaruh pada semakin meregangnya kulit dan jaringan kolagen di dalam payudara. Karena alasan inilah pemilihan payudara sebaiknya diperhatikan dengan seksama agar bisa pas dan nyaman membentuk payudara dan mencegahnya mudah mengendur.

Diet yoyo
Diet yoyo atau diet yang tidak beraturan ternyata juga bisa memicu payudara mengendur dengan lebih cepat. Berat badan yang naik turun karena melakukan diet yoyo ternyata bisa membuat jaringan payudara ikut lebih kendur. Karena alasan inilah, ada baiknya kita berhati-hati dalam melakukan diet dan tetap setia dengan diet sehat agar kesehatan dan bentuk payudara tetap terjaga.