Merendam Kaki Dengan Air Garam Ternyata Memberikan Banyak Manfaat Kesehatan

DokterSehat.Com – Tak hanya menjadi salah satu penyedap masakan, garam ternyata bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika andai garam dicampurkan dengan air dan digunakan untuk merendam kaki kita, maka kita bisa mendapatkan cukup banyak efek positif bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat kesehatan dari merendam kaki dengan air garam?

doktersehat-rendam-kaki-dengan-garam

Mendapatkan sensasi pijatan
Tanpa kita sadari, kaki kita bekerja dengan sangat keras untuk mendukung aktifitas harian kita. Dengan merendam kaki di dalam air garam yang hangat, kita ternyata bisa menstimulasi ujung saraf yang memang tersebar pada area telapak kaki. Hal ini ternyata akan memberikan sensasi layaknya mendapatkan pijatan ringan yang bisa membuat kaki terasa lebih nyaman.

Menambah energi
Saat kaki kita lelah setelah melakukan berbagai kesibukan, kita bisa mencoba untuk merendamnya di dalam air garam nan hangat begitu tiba di rumah. Dengan melakukannya, peredaran darah dan oksigen di dalam tubuh, khususnya pada bagian kaki, ternyata akan menjadi lebih lancar sehingga rasa lelah pun segera hilang. Kita bahkan akan mendapatkan energi baru untuk melakukan berbagai hal lainnya.

Menghilangkan bau kaki
Kerap merendam kaki di dalam air garam hangat ternyata bisa menghilangkan jamur dan bakteri yang bisa memicu masalah bau tak sedap pada kaki.

Mengobati tumit pecah-pecah
Salah satu masalah kulit yang bisa menurunkan rasa percaya diri adalah munculnya tumit yang pecah-pecah. Beruntung, dengan kerap direndam di dalam air garam, kulit mati yang menebal pada tumit yang menyebabkan masalah kulit ini bisa terkikis. Selain itu, kuman yang juga ikut memicu masalah tumit pecah-pecah juga akan menghilang. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pastikan untuk menggunakan pelembab pada tumit setelah direndam pada air hangat.

Mengobati cantengan
Cantengan atau luka pada sela-sela kuku sangatlah menyebalkan karena bisa membuat rasa linu. Dengan kerap merendam kaki di dalam air garam, maka bakteri penyebab masalah cantengan ini bisa mati dan cantengan pun akan sembuh.