Meremas Payudara Bisa Membuatnya Menjadi Lebih Besar?

DokterSehat.Com– Terdapat sebuah mitos yang dipercaya oleh banyak orang, khususnya para remaja dan anak muda yang menyebutkan bahwa kerap meremas payudara wanita bisa membuat ukurannya menjadi lebih besar. Apakah mitos ini benar adanya?

doktersehat-bentuk-payudara-wanita-seksi-seks-berenang

Pakar kesehatan seksual menyebutkan bahwa meremas payudara memang akan membuat ukuran payudara menjadi lebih besar. Namun, ukuran payudara ini membesar hanya untuk sementara saja, tepatnya saat wanita merasa terangsang. Bahkan, perubahan ukuran ini sebenarnya tidak benar-benar terjadi karena sebenarnya payudara akan terasa lebih penuh saja sebagai respons yang dilakukan oleh sistem saraf saat terkena rangsangan dari luar. Dengan adanya rangsangan ini, maka aliran darah yang menuju ke payudara akan meningkat dengan signifikan sehingga membuat payudara menjadi lebih penuh dan berukuran sekitar 25 persen lebih besar. Selain itu, payudara juga akan cenderung lebih sensitif dengan adanya sentuhan atau belaian dan bagian putingnya akan menjadi lebih keras.

Apakah kerap meremasnya juga tidak akan membuat ukuran payudara lebih besar? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa hal ini tidak akan banyak berpengaruh pada ukuran payudara.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California, Berkeley, disebutkan bahwa meremas payudara ternyata tidak hanya berguna dalam hal rangsangan seksual, ternyata juga memberikan manfaat kesehatan berupa menurunkan resiko terkena kanker. Tekanan fisik berupa remasan ini ternyata mampu membunuh sel kanker dan mencegah pertumbuhan abnormal pada payudara.