Mereka Yang Tinggal di Desa Cenderung Memiliki Umur Yang Panjang

DokterSehat.Com – Arus urbanisasi di tanah air termasuk sangatlah cepat. Begitu banyak masyarakat yang semula tinggal di pedesaan beralih untuk bekerja di kota-kota besar demi mendapatkan penghasilan yang cukup. Sayangnya, dikarenakan banyaknya manusia yang tinggal pada suatu area ternyata bisa memberikan dampak kesehatan yang kurang baik bagi manusia tersebut. Dilansir dari sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University, diketahui jika mereka yang tinggal di pedesaan ternyata memiliki usia yang jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan mereka yang tinggal di kota.

doktersehat-desa-hidup-sehat

Dari penelitian ini, diketahui jika masyarakat pedesaan cenderung lebih sejahtera dan hidup dengan lebih nyaman. Tentu hal ini sangat wajar karena meskipun dalam beberapa aspek tertinggal, tempat tinggal di pedesaan masih cenderung lebih tenang dan lebih nyaman untuk dilakukan. Khusus bagi kaum hawa, mereka yang tinggal di kota besar ternyata cenderung lebih mudah terkena kematian 12 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang tinggal di desa. Pakar kesehatan menyebutkan jika mereka yang tinggal di desa akan lebih mudah melihat pemandangan yang indah, yang uniknya juga akan berdampak pada kesehatan tubuh yang lebih baik.

Ada beberapa alasan mengapa mereka yang tinggal di desa terlihat jauh lebih sehat dan nyaman, namun, pakar kesehatan menyebutkan jika kini hampir tidak ada batasan antara yang tinggal dan mampu menikmati pemandangan alam dengan yang tidak, khususnya dalam bidang teknologi. Hal ini berarti, jika seseorang tetap memilih untuk tinggal di desa, Ia bisa terus mendapatkan udara yang cenderung jauh lebih bersih dan menikmati keramahan masyarakat pedesaan yang tentu berimbas positif bagi kesehatan stressnya. Selain itu, seringnya melihat pemandangan alam yang hijau dan segar juga ikut membuat seseorang lebih nyaman dan tenang sehingga semangat untuk tetap hidup sehat pun lebih terjaga.