Merawat Rambut Pendek Agar Terlihat Cantik

DokterSehat.Com – Style rambut pendek kini banyak diterapkan pada wanita modern agar dapat tampil praktis namun tetap modis dan feminim. Bagaimana tidak, cuaca panas akibat dari memanasnya suhu udara dari pancaran sinar mataharilah yang menjadi alasan mereka merubah potongan rambutnya menjadi pendek. Alasan lain, para wanita umumnya menganggap jika rambut yang panjang hanya bisa mengganggu aktivitas mereka ketika sedang bekerja. Oleh karenanya, para wanita pun memotong rambut mereka menjadi pendek karena terlihat lebih Eye Catching, Fresh, Modern, dan tentunya Trendy. Namun, mayoritas wanita saat ini masih belum tahu akan tips merawat rambut yang benar dan sederhana.



Patut diketahui bahwa sensasi rambut pendek pada wanita memang tertuju langsung dengan keseksiannya. Ya, secara visual leher seorang wanita bakal langsung terlihat jelas dimana pada umumnya memang lembut dan lebih jenjang. Akan tetapi, bagaimana dengan wanita yang memiliki sifat Tomboi ?. Wanita tomboi pastinya terlihat berdandan seperti kaum laki-laki bukan? Yah, kalau mereka sudah pasti suka sama style rambut pendek daripada memanjangin rambutnya. Jadi, umumnya semua wanita pasti terus mencari tips merawat rambut pendek nya agar dapat menjaga kesehatan rambut kendati sudah pendek.

Ladies, dalam hal merawat rambut pendek sebenarnya sama halnya dengan perawatan rambut panjang. Ketika merawat rambut pendek, tidak hanya berkonsentrasi pada rambutnya saja melainkan di area lain. Namun, kondisi kesehatan rambut masih tetap nomer satu agar bisa subur, kuat dan tentunya bercahaya. Berikut ini kita utarakan mengenai tips merawat rambut pendek yang sederhana :

  • Konsumsi makanan penyubur rambut
    Jenis makanan yang direkomendasikan diantaranya buah-buahan dan juga sayuran. Kedua jenis bahan makanan tersebut dianggap bisa menjaga kesehatan serta kesuburan rambut. Tidak lupa, pancaran kecantikan rambut pendek kamu juga langsung terlihat cerah dan bersinar.
  • Rajin berkeramas
    Ya, keramas tetap harus dilakukan kendati rambut kamu saat ini sudah pendek. Dengan berkeramas, rambut pendek kamu bakal terhindar dari kerontokan dan kotor. Jika sudah bersih dan wangi maka bakal dirasa langsung oleh orang-orang disekitarmu.
  • Tata rambut dengan benar
    Tips yang harus diperhatikan dalam hal menata rambut yang pendek ialah dengan menyisir Blow. Hal ini dilakukan agar rambut pendekmu terlihat tebal. Sementara style segi pada rambut pendek perlu melakukan tatanan rambut dengan sisiran tipis dan juga panjang. Syarat utamanya, sisir yang kamu pilih harus yang bergigi rapat agar dapat membentuk setiap helai rambut pendekmu.
  • Tetap rajin disisir
    Kamu tentunya harus tetap melakukan hal ini kendati rambutnya kini sudah pendek. Banyak yang berpendapat bahwa dengan tetap melakukan sisiran, maka peredaran darah pada rambut tetap lancar sehingga kamu bisa mendapatkan rambut pendek yang indah dan terlihat segar.
  • Pakai kondisioner
    Yang terakhir ialah dianjurkan untuk terus menggunakan kondisioner agar tetap terjaga kelembutannya. Jika sudah terjaga setiap helai rambutnya, maka style rambut pendekmu tetap indah dilihat dan Eye Catching. Berikan kondisioner setelah kamu selesai berkeramas. Namun, kamu tetap harus memperhatikan jenis kondisioner yang cocok dengan jenis rambut kamu tentunya.