Merasa Lelah Saat Bekerja? Atasi Dengan Trik Berikut Ini

DokterSehat.Com– Banyak orang yang mengaku merasa sangat lelah saat melihat pekerjaan yang semakin menumpuk. Hal ini tentu akan membuat pekerjaan semakin sulit untuk diselesaikan. Agar pekerjaan ini tidak terbengkalai, pakar kesehatan menyarankan kita untuk melakukan berbagai hal berikut ini.

doktersehat-stres-kerja-pusing

Minum air
Tahukah anda jika kebanyakan dari penyebab rasa lelah saat bekerja adalah kondisi dehidrasi. Jika kita mengalaminya, tubuh akan terasa sangat lelah dan tidak bertenaga. Karena alasan inilah ada baiknya kita selalu mencukupi kebutuhan air putih dalam sehari agar tubuh tetap segar dan berbagai fungsi di dalamnya bisa tetap bekerja sebagaimana mestinya.

Makan dengan benar
Banyak orang yang melewatkan sarapan pagi karena tidak memiliki waktu untuk membuat atau mengkonsumsinya. Padahal, tanpa adanya sarapan pagi, tubuh tentu tidak akan memiliki energi yang cukup untuk dipakai bekerja dan melakukan aktifitas lainnya. Hanya saja, pastikan untuk menerapkan pola makan dengan benar dengan kadar gizi yang seimbang. Jika kita makan dengan karbohidrat terlalu banyak, misalnya, maka kadar glukosa dalam tubuh akan terlalu banyak dan justru membuat tubuh menjadi mudah lesu.

Tak hanya memperhatikan asupan karbohidrat, pastikan untuk mengkonsumsi makanan sayuran berdaun hijau yang bisa memberikan tambahan energi.

Mengambil jeda untuk berjalan kaki
Duduk berjam-jam di depan layar komputer akan membuat kita lelah secara fisik dan mental. Pastikan untuk selalu menyempatkan diri untuk melakukan peregangan seperti dengan cara berdiri, berjalan kaki ke toilet, sekadar mengambil air minum, atau berjalan menuju jendela atau taman yang bisa membuat pikiran kita lebih segar dan kembali bertenaga.

Berolahraga di pagi hari
Jika anda sulit berolahraga di pagi hari, pastikan untuk setidaknya melakukan peregangan agar tubuh tidak tegang dan memperlancar aliran darah. Dengan aliran darah yang lancar, maka tubuh pun akan selalu terasa segar dan bugar sepanjang hari.